Property

Summarecon Bangun Kawasan Skala Kota ke-8, Destinasi Kuliner & Bisnis

Projek skala kota Summarecon ke-8 di timur Kelapa Gading. (dok Summarecon)

Fasilitas publik yang mumpuni semakin diminati dan telah menjadi kebutuhan penting yang harus ada dalam sebuah kawasan. Pascapandemi, mobilitas masyarakat untuk aktivitas harian dari rumah, mulai dari bekerja, belajar, berbelanja, hingga bersosialisasi juga mengalami penurunan. Hal ini membuat sinergi akan fasilitas kawasan dengan hunian harus terus berjalan seiringan.

Salah satu fasilitas kawasan yang paling dicari adalah fasilitas kuliner yang dilengkapi dengan area ruang terbuka hijau. Menjawab kebutuhan tersebut, Summarecon Crown Gading segera menghadirkan The Food Village, sebuah destinasi kuliner terbaru di Utara Timur Jakarta yang dapat memberikan pengalaman baru dalam berkuliner. Destinasi ini berkonsep bangunan kekinian dengan ruang terbuka hijau.

Albert Luhur selaku Direktur Eksekutif PT Summarecon Agung Tbk. menjelaskan The Food Village mengusung konsep ‘food garden’ yang memadukan bangunan indoor dengan alam terbuka. Tempat makan yang dihiasi dengan taman hijau serta dikelilingi lingkungan air layaknya sungai yang mengalir, membuat suasana menjadi asik.

“Pengunjung dapat merasakan angin sejuk, pepohonan rindang, dan suara air sambil mencicipi aneka makanan atau minuman. Selain menggandeng penggiat bisnis F&B yang kini banyak diminati, kami juga menghadirkan tenant legendaris yang mampu menjadi spot pelepas rindu bagi para pecinta kuliner-kuliner otentik di Kawasan Kelapa Gading,” katanya dalam keterangan resmi (16/08/2023).

Albert mengatakan, sejak dibuka kesempatan bekerjasama pada awal bulan Agustus 2023, 9 outlet langsung berstatus dipesan (booked) dan tersewa setelah proses kurasi, hanya dalam waktu kurang dari 2 minggu. Beberapa tenant tersebut, di antaranya Simetri Coffee Roasters, SAI Ramen, Ayam Kremes Kraton, Bakmi Danau Toba, Nasi Campur Putra Kenangan, dan lainnya.

“Untuk The Food Village ini sendiri, nantinya akan terdiri dari area Open Plaza, River Pond, Parking Area. Dengan pembagian sektornya, yaitu Center Building, East Building, West Building, yang dilengkapi Parking Lot, Lawn, Event & Exhibition Area, Promenade, Wooden Deck, dan Jetty,” katanya.

Selain itu, Summarecon Crown Gading akan melanjutkan kesuksesan Summarecon Kelapa Gading dalam membangun kehidupan dan bisnis yang terus bertumbuh. Setelah sukses pada penjualan cluster Jasmia Residence dan Regia Residence sebanyak 390 unit hanya dalam waktu 6 jam, Summarecon Crown Gading kini meluncurkan ruko perdananya, Gading Bulevar Commercial.

“Ini akan menjadi komersial pertama dan bergengsi di pintu gerbang Summarecon Crown Gading, lokasi Gading Bulevar Commercial sangat strategis, yaitu di depan Jalan Bulevar yang menjadi akses utama seluruh cluster Summarecon Crown Gading serta seluruh fasilitas yang akan hadir, seperti Mal, Rumah Sakit, Sekolah, Universitas, Pasar Modern, hingga dari dan menuju Tol Tarumajaya,’ ujarnya.

Summarecon Crown Gading merupakan pengembangan kawasan berskala kota yang ke-8 oleh Summarecon, setelah Kelapa Gading, Serpong, Bekasi, Bandung, Karawang, Makassar dan Bogor. Pengembangan kawasan ini merupakan hasil kerjasama Joint Venture antara Summarecon dengan Duta Putra Land di lahan seluas 437 hektare, tepatnya di sebelah timur Kelapa Gading.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved