Automotive

SUV Tangguh Siap Libas Segala Medan

Di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) sebagai agen pemegang merek (APM) dan distributor resmi kendaraan Isuzu di Indonesia memamerkan beragam model unggulannya, termasuk Isuzu mu-X 4×4. SUV yang dipajang di booth Isuzu kali ini termasuk istimewa lantaran salah satu dari kendaraan operasional Perusahaan Umum Kehutanan Negara (Perhutani).

Chief Executive Officer PT Astra International Tbk – Isuzu Sales Operation Reliable LCV Distributor Anton Rusli menyampaikan bahwa Isuzu D-Max dan Isuzu mu-X 4×4 sebagai line up product Light Commercial Vehicle (LCV) Isuzu yang menjadi pelengkap dalam end-to-end operasional bisnis customer. “Penetrasi aktivitas segmen Mining, Vehicle, & Plantation sesuai kegunaan LCV 4×4 sehingga memunculkan new fleet deal di segmen tersebut & perluasan share of wallet dari existing Customer CV Isuzu (support kendaraan CV Isuzu). Dan salah satunya adalah Perhutani, ” katanya.

PT Astra International Tbk – Isuzu Sales Operation (Astra Isuzu) pada awal Juni 2023 lalu telah menyerahkan sebanyak 70 unit Isuzu Mu-X 4×4 sebagai kendaraan operasional Perhutani, dengan rincian 18 unit di antaranya digunakan oleh Perhutani Divisi Jabar dan Banten. Kemudian, 24 unit untuk Perhutani wilayah Semarang dan 28 unit untuk wilayah Surabaya.

Kadiv Umum Perhutani Arman Irawan mengatakan, Perhutani memiliki standardisasi, yakni regulasi yang diatur direksi bahwa kendaraan yang digunakan satuan kerja harus menggunakan 4 WD. “Tiga tahun lalu kami juga gunakan Isuzu mu-X 4×4 dan sampai sekarang tidak ada kendala,” ungkapnya.

Chief Operation Officer Astra Isuzu Yohanes Pratama menambahkan, “Isuzu mu-X 4×4 menjadi pilihan tepat untuk digunakan di segala medan, termasuk di wilayah operasional Perhutani.” Isuzu mu-X 4×4 dibekali dengan mesin RZ4E dengan turbo commonrail yang menghasilkan tenaga 150 PS dan torsi 35,7 Kgm pada 1.800 – 2.600 rpm serta dikombinasikan dengan transmisi automatic 6 speed. Untuk mendukung performa di medan offroad, mobil ini dilengkapi dengan fitur-fitur 4WD yang lengkap untuk mendukung berkendara di medan off road. Seperti 4WD electric switch atau Shift on the Fly yang memudahkan pengoperasian.

Pada sisi traction control, Isuzu mu-X 4×4 juga dilengkapi dengan Rough Terrain Mode. Fitur ini memberikan kemudahan saat melewati kontur jalan off road yang memerlukan kontrol traksi. Isuzu mu-X 4×4 juga memiliki water wadding depth di 800 mm, dimana membuat Isuzu mu-X 4×4 bisa melewati air dengan mudah pada kedalaman 800 mm serta adanya underbody protection semakin melindungi bagian bawah kendaraan di medan off road. Kenyamanan Isuzu mu-X 4×4 juga tidak perlu diragukan lagi, karena Isuzu mu-X 4×4 memiliki suspensi yang nyaman, yaitu coil spring di ke-empat rodanya. Suspensi khas Isuzu untuk mendukung di area offroad. Isuzu mu-X 4×4 AT dijual dengan harga Rp 599,45 juta.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved