Trends

Finecast Garap Pasar Indonesia

Solusi terbaru dari GroupM untuk beriklan di TV, Finecast, kini hadir di Indonesia. Finecast memungkinkan pemasar di Indonesia untuk menjangkau audiens yang dituju dengan iklan TV yang relevan, sehingga memungkinkan mereka memperoleh hasil maksimal dalam berinvestasi media.

Finecast merupakan solusi dari GroupM Nexus untuk beriklan di TV yang dapat ditujukan langsung sekaligus menjadi pelopor di pasar yang memungkinkan pengiklan menargetkan kalangan rumah tangga dengan memanfaatkan iklan TV yang relevan di berbagai saluran TV, platform TV berbayar, dekoder, berbagai layanan video on demand (VOD), penyedia over-the-top (OTT), dan konsol game. Semua media tersebut dapat digabungkan berdasarkan skala, dapat dilihat secara utuh, dan dalam format berkualitas tinggi dan aman bagi brand.

“GroupM memanfaatkan jaringan untuk menjalin kemitraan penting dengan pemangku kepentingan utama di TV internasional, regional, dan lokal. Melalui Finecast, kami telah berhasil berkolaborasi dengan penyedia konten terkemuka, media penyiaran, platform, dan penyedia data yang dapat menciptakan ekosistem hijau bagi kami guna menyelaraskan brand dengan para audiens yang relevan, sehingga meningkatkan nilai yang kami tawarkan kepada pemilik brand di negara ini,” ungkap Himanshu Shekhar, CEO GroupM Asia Tenggara.

Indonesia, menurut Himanshu, merupakan pasar TV terbesar di Asia Tenggara, dengan sekitar 60 juta rumah tangga pemirsa TV dan 69% pengguna internet telah memiliki smart TV, melampaui rata-rata global. Ukuran pasar yang signifikan ini, ditambah dengan semakin beragamnya perangkat, konten, dan saluran, telah secara signifikan mengubah kebiasaan masyarakat di Indonesia dalam menonton siaran TV.

Kemitraan utama Finecast dengan penyedia data memungkinkan segmentasi audiens yang cerdas berdasarkan kondisi sosial ekonomi, tahap kehidupan, dan perilaku keuangan audiens , sehingga menghasilkan profil audiens TV yang sangat tepat. Pengelola brand kemudian dapat menggunakan profil ini untuk menampilkan beragam iklan ke berbagai kalangan rumah tangga yang menonton acara TV yang sama, sehingga membuat iklan mereka lebih efektif serta dapat memaksimalkan investasi media mereka.

Brett Poole, CEO Finecast APAC di GroupM Nexus, mengatakan, “Dengan pesatnya kemajuan data dan teknologi serta ekspansi audiens digital yang signifikan di Indonesia, kami berada di titik kritis, di mana pemilik brand dapat memanfaatkan peluang di TV yang dapat diakses langsung untuk meningkatkan penjualan produk dan membangun ekuitas sebuah brand. “Kami dengan senang hati memperkenalkan kemampuan iklan TV canggih milik Finecast ke pasar Indonesia, yang menggabungkan kekuatan emosional televisi dengan data, yang menghasilkan peluang luar biasa bagi pengiklan di seluruh Indonesia, meskipun menawarkan pengalaman menonton acara TV yang unggul dan lebih personal,” Brett menuturkan.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved