Marketing Trends

Langkah Dear Up Sasar Pasar Kecantikan Gen Z dan Milenial

Sejak didirikan tahun 2019, produk kecantikan Dear Up kian melambung di pasar anak muda. Pada awal didirkan, Dear Up hanya memproduksi masker wajah alami dan kemudian berkembang hingga menjual produk parfum dan minuman kesehatan collagen.

“Produk Dear Up telah mengantongi izin BPOM dan Sertifikat Halal,” kata Anggoro Arianto, Pendiri Dear Up. Inovasi dari segi produk dan cara marketing menjadi salah satu kunci sukses Dear UP dalam menggarap pasar milenial dan Gen z Indonesia. Anggoro menceritakan, salah satu inovasi yang dilakukan adalah meluncurkan Dear Up Golden Series Package yang terdiri dari 8 varian parfum dengan ukuran 12 ml.

Produk ini, kata dia, menjadi salah satu yang terlaris di e-commerce karena harganya yang terjangkau. “Varian parfum lain yang kami luncurkan adalah Hokkhi Parfum by Dear Up yakni paket parfum yang terdiri dari 5 parfum berukuran 30 ml dan bisa digunakan oleh pria dan wanita,” ujarnya menambahkan.

Selain parfum, masker gelatin juga menjadi yang terlaris di kalangan pelajar. Varina yang banyak diklaim menjadi salah satu kunci sukses Dear Up menguasai pasar masker di e-commerce. Selain masker, varian Dear Up Bodymist juga menjadi favorit para beauty enthusiasy. Produk ini terdiri dari 5 varian yakni My Sassy Girl, Princess Dream, Luxury Paradise, Rising Star, dan Freshness Love.

Sementara itu, dari produk kesehatan, Dear Up meluncurkan Bod Dear Up Deodorant spray (Deosoray). “Produk ini kami luncurkan dengan 6 varian,” kata dia. Untuk produk kesehatan, Anggoro menyampaikan pihaknya akan terus melakukan inovasi untuk memenuhi kebutuhan pelanggan. Misalnya saja dengan meluncurkan Glutadearup yang merupakan minuman kesehatan dan kecantikan dengan Salmon Collagen, L Glutathione dan Premix Vitamin untuk kesehatan kulit dan tubuh pada bulan Agustus 2023.

“Kini setiap harinya, Dear up mengirimkan ribuan paket pesanan ke seluruh Indonesia, dengan jumlah data pelanggan lebih dari 1 juta orang,” ujarnya. Untuk memperluas pemasaran, Dear Up juga melakukan pemasaran dengan memberikan PR Package ke influencer, affiliator, tiktok livestream, distributor, offline store di beberapa kota di Indonesia.

Cara ini diharapkan bisa lebih mengenalkan Dear Up ke masyarakat, khususunya kalangan muda yang lebih luas. “Dari sisi penjualan kami menargetkan terjadi pertumbuhan 10% di tahun 2023,” ujarnya menutup pembicaraan.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved