Marketing Trends

Brand Fashion Ini Peduli Lingkungan dengan Konsep Zero Waste

Audrey Vivian Paisley, Co-founder sekaligus Creative Director Paisley With Love

Industri fashion Tanah Air semakin berwarna dengan hadirnya brand-brand berkualitas dan komitmen terhadap lingkungan yang semakin kuat. Dalam sorotan terbaru, Paisley With Love (Paisley) menjadi perbincangan dengan konsep unik yang mereka usung dari konsep mereka sebelumnya yaitu Zero Waste, Paisley berkomitmen untuk menanam pohon dari setiap penjualan produk.

Dalam upaya mewujudkan kesadaran lingkungan, Paisley telah memasukkan prinsip Zero Waste dalam setiap langkah produksi mereka. Duo pendiri adalah ibu dan anak, Meilina (52) dan Audrey Vivian Paisley (24), menjadikan brand ini sebagai wujud komitmen mereka terhadap pelestarian lingkungan. “Sebagai fashion brand yang masih baru, kami merasa dampaknya masih terlalu kecil, namun kami tetap semangat agar setiap langkah kecil ini berarti.” kata Audrey, Co-founder sekaligus Creative Director Paisley With Love dalam keterangan resminya.

Audrey, yang memiliki latar belakang lulusan Double Degree Fashion Design & Business Management di Singapura dan Australia, menjelaskan bahwa bukan hanya mendesain pakaian yang menghargai keindahan bentuk tubuh wanita, mengedepankan siluet femme fatale, namun juga mengurangi limbah kain dengan teknik desain fashion draping.

Namun, komitmen Paisley tidak berhenti di sini. Brand ini telah mengambil inisiatif lebih besar untuk lingkungan. Mereka berkolaborasi dengan organisasi nirlaba internasional untuk menjalankan program menanam pohon di berbagai belahan dunia. Setiap pembelian produk Paisley membantu menjaga keberlanjutan alam.

“Melalui langkah-langkah nyata ini, Paisley e ingin menjadi inspirasi bagi brand-brand lokal lainnya. Konsep yang unik ini memperlihatkan bahwa bisnis dan lingkungan dapat berjalan seiring, dan bahwa setiap upaya, sekecil apa pun, dapat berkontribusi pada perubahan positif,” ungkap Audrey.

Brand ini membuktikan bahwa moda tidak sekadar tentang penampilan, tetapi juga tentang pesan dan dampak yang ingin disampaikan. Dengan semakin meningkatnya kesadaran akan lingkungan, Paisley membuktikan bahwa fashion dapat menjadi alat untuk membuat dunia lebih baik, satu langkah kecil sekaligus bermanfaat.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved