CSR Corner

Kepedulian Sosial Lemonilo kepada Jelita ‘Bocah Penjual Gemblong’ yang Viral

Ketika kita berbicara tentang inspirasi, seringkali kisah-kisah luar biasa datang dari tempat-tempat yang tak terduga. Salah satu contoh inspiratif yang dapat menggerakkan hati banyak orang adalah kisah Jelita, seorang bocah penjual gemblong keliling yang telah menjalani perjalanan luar biasa dalam menghadapi tantangan hidupnya.

Jelita adalah anak-anak dengan semangat yang tak tergoyahkan. Meskipun masih duduk di bangku sekolah dasar, dia telah menunjukkan kegigihan dan tekad kuat untuk membantu mencukupi kebutuhan hidupnya dan keluarganya. Dalam video yang diunggah DonnyRapu beberapa waktu lalu, dia tak sengaja bertemu dengan Jelita ketika anak itu menjajakan dagangannya. Karena terharu dengan Jelita, Donny pun mengajaknya untuk berbelanja di minimarket.

Keuletan dan semangat Jelita menarik perhatian banyak orang. Kisahnya menyebar dengan cepat melalui media sosial, dan banyak yang terinspirasi oleh dedikasinya dalam usaha menjual gemblong. Video itu kini ditonton oleh lebih dari 46,2 juta kali. Saking viralnya, video itu pun juga sampai kepada Shinta Nurfauzia, salah satu Co-CEO Lemonilo. Hatinya ikut tergerak melihat video unggahan Donny tersebut.

Mendengar kisah Jelita, Shinta merasa terpanggil untuk menemui Jelita. Pada video yang diunggah di akun TikTok Shinta pada (23/08/2023), dia dan Donny menyambangi rumah Jelita. Di hadapan Jelita dan keluarga, Shinta menyampaikan kekagumannya pada bocah cilik itu.

“Buatku, Jelita adalah contoh yang luar biasa. Ia menunjukkan bahwa di tengah banyaknya tantangan hidup, kita nggak boleh putus asa dan tetap berjuang,“ ucap Shinta dalam keterangan resminya yang disiarkan di video tersebut.

Shinta tak lupa juga memberikan rangkaian produk Lemonilo untuk Jelita dan keluarga. Dia pun juga memberikan bantuan dana pendidikan agar Jelita dapat melanjutkan pendidikannya dengan lebih baik dan memiliki kesempatan untuk meraih impian-impian yang lebih besar. Di akhir video, Jelita dan keluarganya diajak jalan-jalan ke mall, menikmati pusat hiburan keluarga indoor, tempat yang sangat ingin Jelita kunjungi.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved