Technology Trends

Teknologi Face Recognition Verihubs Memimpin di Indonesia

Perusahaan teknologi AI dari Indonesia, PT Verihubs Inteligensia Nusantara (Verihubs) telah menunjukkan kemajuan pesat dalam Face Recognition Technology Evaluation (FRTE) atau yang sebelumnya disebut Face Recognition Vendor Test (FRVT) 1:1 dan 1:N dari National Institute of Standards and Technology (NIST) asal Amerika.

Dalam evaluasi yang dilakukan pada 7 Juni 2023, teknologi pengenalan wajah Verihubs telah meraih hasil yang memuaskan dalam berbagai skenario pengujian dan Verihubs berhasil memperkuat posisinya sebagai nomor 1 dalam memimpin industri solusi pengenalan wajah di Indonesia. Hasil evaluasi ini memperlihatkan akurasi, keandalan, dan fleksibilitas teknologi pengenalan wajah milik Verihubs.

“Saya dan tim juga tidak menduga, setiap tahun kita terus mengembangkan teknologi ini, tak disangka kita berhasil memimpin 2 kategori sekaligus di tahun yang sama. Kita bersyukur atas pencapaian teknologi Verihubs yang luar biasa ini dan potensi yang besar untuk mengubah sektor keamanan dalam identifikasi,” kata Julius Surya Sumantri selaku Computer Vision Scientist Verihubs.

Rick Firnando, CEO Verihubs menambahkan, pihaknya senang dengan hasil terobosan yang dicapai oleh teknologi pengenalan wajah dalam evaluasi NIST FRTE. Prestasi ini merupakan komitmen perushaan terhadap inovasi dalam menyediakan solusi verifikasi berbasis AI untuk mengatasi tantangan era modern.

Ringkasan kinerja menyeluruh menampilkan keahlian teknologi pengenalan wajah Verihubs dalam mencocokkan wajah secara akurat dalam berbagai skenario pengujian. Nilai numerik dalam setiap kolom mencerminkan error-rate skor pengenalan yang dicapai oleh sistem mereka dalam setiap skenario tertentu. Error skor pengenalan yang lebih rendah mencerminkan tingkat keahlian yang lebih baik dalam mengidentifikasi individu dengan akurat dalam kondisi-kondisi tersebut.

Selain ringkasan kinerja secara keseluruhan, evaluasi ini juga menyajikan ringkasan rangking hasil kinerja yang terperinci untuk skenario-skenario khusus. Dalam evaluasi 1:1, Verihubs berhasil mencapai peringkat dalam 50 besar secara global. Dalam evaluasi 1:N, Verihubs berhasil mencapai peringkat dalam 20 besar secara global

Khusus di Indonesia, Verihubs berhasil menduduki peringkat nomor 1 di FRTE

Dengan tekad untuk tetap berada di garis depan kemajuan teknologi, Verihubs secara teratur melakukan pembaruan pada teknologi pengenalan wajah melalui NIST. Verihubs menunjukkan komitmen terhadap perkembangan teknologi dengan terus mengembangkan solusi yang inovatif dalam pengenalan wajah. Setiap pembaruan diarahkan untuk meningkatkan kinerja dan akurasi teknologi, sekaligus memenuhi tantangan yang semakin kompleks dalam domain pengenalan wajah.

Dengan fokus yang kuat pada penelitian dan pengembangan, Verihubs bertujuan untuk menjaga posisinya sebagai pemimpin dalam industri solusi pengenalan wajah, serta memberikan solusi yang lebih baik bagi pelanggan mereka di Indonesia dan di seluruh dunia. Dengan prestasi peraih peringkat 1 di Indonesia dalam evaluasi 1:1 dan 1:N, upaya mereka dalam pengembangan terus-menerus semakin menegaskan dedikasi mereka untuk memberikan solusi unggul yang menghadapi tantangan nyata.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved