Marketing Trends

Fore Coffee Gaet Cinta Laura Ajak Anak Muda Percaya Diri

Fore Coffee melakukan selebrasi ulang tahun kelima dengan menyerukan dua buah gerakan kampanye sosial dalam rangka mewujudkan komitmen ESG (Environmental, Social, and Corporate Governance) dengan menobatkan Cinta Laura Kiehl sebagai Social & Sustainability Ambassador serta menggandeng Robries sebagai mitra untuk merealisasikan komitmen inisiatif pelestarian lingkungan.

Vico Lomar, Co-founder and CEO Fore Coffee mengucap syukur akan dukungan yang terus diberikan oleh masyarakat hingga capai gerai ke-144 di bulan Agustus ini. Salah satunya berlokasi di Atrium Kuningan City Mall. Fore Coffee juga akan membuka gerai perdana internasional di kawasan CBD di kota Singapura pada Q4 2023.

Di usia Fore yang ke-5, Fore menyadari peran penting untuk bedampak positif secara menyeluruh baik kepada penggemar, karyawan, dan berdampak bagi lingkungan. “Kemampuan Fore Coffee untuk terus bertahan dan berkembang merupakan sebuah prestasi yang bernilai. Terutama di tahun ke-5 ini, Fore Coffee tengah merealisasikan rencana usaha penting, sehingga ini makin memantapkan posisi sebagai brand penyedia rangkaian minuman dan cemilan berkualitas di peta industri F&B Indonesia”.

Dalam kampanye bertajuk ForEssentiallyYou, Fore Coffee dan Cinta Laura bersama-sama membagikan pemahaman tentang penerimaan jati diri guna terus berdaya dan berkarya secara positif dalam kehidupan. Penyebab utama dari kampanye penjangkauan ini berasal dari hasil riset internal Fore Coffee yang mencatat bahwa 8 dari 10 anak muda mengalami krisis identitas dan isu percaya diri karena berbagai faktor atau stressor.

“Aku mengerti bahwa krisis identitas diri dan isu kepercayaan diri bersifat fundamental dan membutuhkan pemulihan berkelanjutan. Untuk itu, melalui kolaborasi bersama Fore Coffee, kita bersama-sama menyoroti isu ini untuk mematahkan stigma negatif akan krisis identitas diri dan mendukung setiap individu untuk dapat turut berperan aktif dan berdampak bagi sekitar,” tutur Cinta.

Aktris berkebangsaan Jerman tersebut, mengajak masyarakat untuk menumbuhkan kesadaran atas kemampuan diri sendiri, berani bertindak dan tidak tergantung pada pendapat negatif orang lain, sehingga dapat memancarkan jati diri yang sebenar-benarnya tanpa rasa malu. Dengan memiliki kepercayaan diri, aku yakin setiap generasi muda juga mampu menjadi teladan bahkan penggerak untuk menjalani gaya hidup yang peduli terhadap lingkungan

Kampanye sosial Fore Coffee berikutnya mengedepankan asas pelestarian lingkungan. Bermitra secara khusus dengan Robries, Fore Coffee membangun gerai ke-144 yang berlokasi di Kuningan City Mall dan memanfaatkan penggunaan 450 kilogram material daur ulang plastic cup termasuk plastic cup Fore Coffee, menjadi produk upcycle furniture seperti meja, bangku, dan kabinet yang dapat ditemukan di gerai tersebut.

Fore Coffee berkomitmen tetap menjalankan banyak inisiatif guna meminimalisir dampak penggunaan plastik di lingkungan hidup sehari-hari. Bersama Robries, Fore Coffee juga tengah menggencarkan program untuk mengumpulkan dan mendaur ulang sampah plastik yang sudah digunakan menjadi barang-barang kegunaan sehari-hari, agar bisa berikan plastik-plastik ini ‘second-life’ atau ‘second purpose’.

Matthew Ardian, Chief Marketing Officer Fore Coffee menjelaskan lebih lanjut bahwa misi-misi sosial dan sustainabilitas selalu menjadi bagian dari pilar pokok perusahaan. Pihaknya concern terhadap hasil riset krisis identitas dan at tertarik akan kreativitas pemanfaatan produk daur ulang sebagai bagian dari aksi perusahaan untuk terus cermat dalam beroperasi.

Fore Coffee juga meluncurkan edisi spesial seasonal menu Buttercream Temptations yang terdiri dari Buttercream Latte, Buttercream Tiramisu Latte, serta satu varian minuman kopi ringan bernama Light Buttercream Latte. Koleksi menu musiman spesial ini sudah dapat dipesan di semua gerai dan di aplikasi pemesanan online.

Menurut Vico , konsistensi dalam mengeluarkan seasonal menu adalah upaya untuk terus memenangkan kepercayaan pasar akan brand Fore Coffee dan memberikan kejutan spesial dalam produk. “Seasonal menu terbaru yang diberi nama Buttercream Temptations mengedepankan rasa klasik yang menjadi all-time favorite yaitu Tiramisu dan Caramel Praline, tapi kali ini dilengkapi dengan paduan topping cream lembut yang memberikan tekstur berbeda saat dinikmati. Kami percaya bahwa menu ini bisa diterima dan dinikmati oleh masyarakat kapan saja dan dimana saja,” ujarnya dalam media gathering, Jumat (25/08/2023).

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved