Ruparupa

3 Cara Menghilangkan Noda Darah Pada Sofa

Oleh Editor
Sumber: ruparupa

Darah mengandung protein dan zat besi yang bisa menempel dengan kuat pada serat kain sofa. Inilah yang membuat noda darah bisa mengering dalam waktu singkat dan sulit dihilangkan.

Bila kamu pernah mengalami masalah ini, berikut beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan noda darah pada sofa.

Ketika sofa terkena darah, kamu harus segera mengelapnya pakai kain bersih yang direndam air dingin. Namun, hindari menggosoknya dengan kasar karena bisa bikin noda semakin melekat. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan sikat gigi untuk mengikis residu darah pada permukaan sofa.

Setelah itu, buatlah cairan pembersih sendiri dengan mencampurkan 80% air, 10% gliserin, dan 10% deterjen cair di sebuah botol. Kemudian, kocok hingga semua bahannya tercampur rata dan semprotkan pada permukaan sofa yang terkena darah. Lalu, gosok lembut pakai spons dengan gerakan melingkar dan lakukan tahap ini selama beberapa kali.

Bila noda darah berhasil terangkat, kamu bisa membersihkannya pakai air dingin. Hindari pemakaian air panas karena menyebabkan protein dalam darah menggumpal dan menempel lebih kuat pada serat sofa. Kalau sudah bersih, kamu bisa mengeringkannya dan memakai sofa kembali.

Nah, itu dia tiga cara mudah menghilangkan noda darah pada sofa. Bila tetap tidak hilang, kamu bisa menggantinya dengan yang baru. Tenang, kamu bisa belanja sofa berkualitas di ruparupa yang menawarkan harga sofa minimalis dengan terjangkau, seperti harga sofa bed mulai dari Rp900 ribuan saja.

Di sini, kamu juga bisa membeli perabot rumah tangga berkualitas dari merek-merek unggulan milik Kawan Lama Group, yaitu ACE, INFORMA, INFORMA Electronics, INFORMA Sleep, Pendopo, Toys Kingdom, ATARU, Krisbow, Pet Kingdom, SELMA, Susen, Chatime, Ashley, EYE SOUL, dan masih banyak lagi. Yuk, belanja sekarang!


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved