Trends

Nobu Bank Dorong Momentum Pertumbuhan Berkelanjutan

Sebagai upaya memberikan apresiasi terhadap pelaku industri perbankan nasional yang telah bekerja ekstra keras dengan dedikasi dan integritas tinggi, serta dukungan kepada industri perbankan nasional agar terus menjaga kinerja terbaiknya, diadakan penghargaan Infobank Award 2023.

PT Bank Nationalnobu Tbk (Nobu Bank) berhasil meraih Infobank Award 2023 dengan prestasi kinerja ‘Sangat Bagus’. Penghargaan ini diserahkan oleh Eko B. Supriyanto, Chairman Infobank Media Group kepada Suhaimin Johan, Direktur Utama Nobu Bank di Jakarta, 25 Agustus 2023.

Penilaian ini ini didasarkan pada kinerja tahun 2021 – 2022 yang dirangkum oleh Biro Riset Infobank dalam Rating Bank 2023. Rating dilakukan terhadap 106 bank umum di KBMI 1, 2, 3, dan 4 berdasarkan kinerja bank-bank tersebut dengan kriteria penilaian meliputi profil risiko, Good Corporate Governance (GCG), rentabilitas, permodalan, efisiensi dan pertumbuhan. Predikat ‘Sangat Bagus’ hanya diberikan bagi bank-bank yang mencapai penilaian di atas 80%.

Sementara itu, Suhaimin menjelaskan bahwa Nobu Bank mengapresiasi konsistensi Infobank yang telah memberikan penghargaan kepada pelaku industri perbankan selama 28 tahun terakhir dan telah menjadi referensi lembaga penilai kinerja perbankan yang sangat diakui oleh pelaku industri perbankan.

“Apresiasi ini akan menjadi penyemangat kami untuk terus mendorong momentum pertumbuhan Nobu Bank secara berkelanjutan”, papar Suhaimin. Dia menambahkan bahwa penilaian dari lembaga independen penting untuk memperoleh gambaran komprehensif kinerja masing-masing bank di antara peer group-nya sehingga mendorong setiap bank memberikan kinerja terbaiknya.

Tahun 2022 yang lalu Nobu Bank berhasil mencetak pertumbuhan laba bersih sebesar 61,8% yang ditopang terutama dari kinerja pertumbuhan kredit (loan growth) yang lebih dari 25%. Tahun ini, perseroan menargetkan pertumbuhan penyaluran kredit yang optimal baik pada segmen consumer, SME Commercial maupun mikro, sehingga diharapkan dapat kembali mencetak pertumbuhan laba yang memuaskan.

Nobu Bank juga akan terus mendorong langkah transformasi digital melalui penyediaan produk dan layanan digital yang semakin beragam dan secara konsisten meningkatkan kualitasnya dari waktu ke waktu.

Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi terhadap pelaku industri perbankan nasional yang telah bekerja ekstra keras dengan dedikasi dan integritas tinggi, serta merupakan bentuk dukungan Infobank kepada industri perbankan nasional agar terus menjaga kinerja terbaiknya.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved