Property

Rumah Property Expo Kini Sambangi Gandaria City

Tur pameran properti Rumah Property Expo (RPX) yang diselenggarakan oleh Rumah.com hadir di pusat perbelanjaan Gandaria City, Jakarta Selatan. Pameran ini sudah bisa dikunjungi masyarakat mulai 28 Agustus hingga 3 September 2023.

Tercatat sekitar 20 booth produk properti yang ditawarkan sejumlah pengembang ternama yang bisa dikunjungi konsumen. Mulai dari Sinar Mas Land, Jaya Real Property, Central Group, Mitra Bangun Prasada, Karawang Jabar Industrial Estate (KJIE), Premier Qualitas Indonesia, Progress Group, ISPI Group, hingga Jakarta Setiabudi Internasional.

“Berbagai produk hunian dapat digali informasinya lebih dalam oleh property seeker. Di antaranya Rolling Hills Karawang, Kemang Eminence, The Zora yang ada di BSD City, Apartemen Southgate dan Aerium, Cimanggis Golf Estate, sampai Premier Promenade. Bardi Smart Home juga ikut dalam RPX kali ini,” ujar Marine Novita, Country Manager Rumah.com.

Sejumlah projek hunian mumpuni lainnya yang hadir di RPX meliputi Serenity Central City, Kota Baru Parahyangan, SQ Residence, The Sanctuary Collection, Gardens at Candi Sawangan, Resor Dago Pakar, Casa D’oro Jagakarsa. Harga properti yang bisa ditemui dalam pameran kali ini berkisar antara Rp500 juta hingga Rp2 miliaran. Menariknya lagi, terdapat lucky draw berupa motor listrik bagi pengunjung beruntung yang akan diundi pada Sabtu, 2 September 2023.

Penyelenggaraan tur pameran Rumah Property Expo diyakini dapat memfasilitasi kebutuhan pencari properti terutama bagi kalangan end user. Rumah.com meyakini, intensitas permintaan terhadap tempat tinggal masih akan terus tumbuh sampai akhir tahun 2023. Terlebih jika melihat keputusan Rapat Dewan Gubernur (RDG) Bank Indonesia pada satu pekan lalu untuk mempertahankan BI 7-Day Reverse Repo Rate (BI7DRR) sebesar 5,75%.

Diketahui, Bank Indonesia juga akan memperkuat efektivitas implementasi insentif kebijakan makroprudensial berkoordinasi dengan Pemerintah, perbankan, dan dunia usaha untuk mendorong penyaluran kredit/pembiayaan perbankan termasuk pada sektor perumahan (termasuk perumahan rakyat).

“Keputusan BI untuk mempertahankan suku bunga di level 5,75% tentu punya dampak positif bagi industri properti. Mengingat konsumen yang ingin membeli rumah atau apartemen dengan skema kredit pemilikan akan sangat terbantu. Adanya Rumah Property Expo pun kami yakin bisa membantu mempersingkat waktu dan proses masyarakat dalam menemukan hunian idaman,” kata Marine.

Dalam rangkaian RPX, Rumah.com turut menyematkan sejumlah agenda seperti live talkshow bersama pengembang. Ada juga agenda agent gathering yang dihadiri para broker properti. Kehadiran para agen diyakini dapat membantu penjualan produk pengembang menjadi lebih efektif dan efisien. Para agen yang hadir pun mendapat kesempatan untuk mendengar langsung seputar product knowledge dari projek properti yang berpartisipasi di RPX.

Tidak hanya itu, Rumah Property Expo juga dilengkapi Consultation Booth di mana pencari hunian dapat berkonsultasi, mendapat panduan serta tips seputar pembelian rumah. Consultation Booth yang dihadirkan Rumah.com dilengkapi dengan fasilitas free massage sehingga pencari rumah dapat berkonsultasi dengan tim ahli dari Rumah.com secara rileks.

“Hanya di RPX, pengunjung bisa melihat berbagai pilihan properti, lalu dapat diskusi langsung dengan pengembangnya, bahkan berkonsultasi bersama professional advisor dari Rumah.com untuk mendapatkan panduan seputar beli rumah maupun tips KPR,”ucap Marine mengklaim.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved