Technology Trends

Software Boostr Berganti Nama Jadi Komplace

Software pengelolaan marketplace Boostr berganti nama menjadi Komplace, setelah diakuisisi oleh startup Komerce pada bulan Maret 2023. Boostr akan resmi berubah wajah pada 6 September 2023.

CEO Komerce Nofi Bayu Darmawan mengatakan rebranding ini bertujuan memperkuat ekosistem Komerce sebagai platform digitaliasi UMKM dari ujung ke ujung (end-to-end e-commerce enabler) dan meningkatkan pengalaman pengguna melalui platformnya.

“Perubahan nama ini adalah langkah strategis perusahaan. Dengan begitu Komplace bisa membentuk ekosistem perdagangan elektronik yang menyatukan berbagai kanal, memudahkan interaksi antara penjual dan pembeli, serta menciptakan pengalaman belanja online,” kata dia dalam keterangannya (31/08/2023).

Lebih jauh dia mengatakan, rebranding ini dilakukan untuk mengikuti perkembangan tren di dunia marketplace dan mengoptimalkan fitur-fitur milik Komplace Sehingga bisa memudahkan pemilik bisnis dan brand owner mengelola marketplace mereka. “Semua ini akan berdampak pada efisiensi waktu dan monitoring data terpusat pemilik usaha untuk memudahkan mereka dalam pengambilan keputusan bisnis yang tepat dan akurat,” ujar Nofi.

Rebranding ini juga disertai dengan perubahan domain menjadi komplace.id , desain visual, logo baru, dan antarmuka pengguna untuk meningkatkan daya tarik dan kenyamanan pengguna. Meskipun nama telah berubah, nilai inti Komplace tetap tidak berubah, yaitu fokus pada kualitas, keberagaman fitur, dan kemudahan dalam mengelola berbagai marketplace.

Peluncuran kembali platform ini sebagai Komplace akan berlangsung secara bertahap dalam beberapa minggu ke depan. “Kami berharap pelanggan bisa mendapatkan pengalaman lebih baik, lebih terintegrasi, dan lebih seamless dalam mengelola banyak tokonya di dalam platform,” ujarnya menuturkan.

Sebagai tambahan, Komplace adalah platform software pengelolaan marketplace untuk menambah pengalaman mengelola toko online melalui integrasi kanal. Selain itu, Komplace juga memiliki beragam fitur, serta layanan pelanggan.

Saat ini, Komplace telah mendukung intregrasi dengan Shopee, Tokopedia, Lazada, Tiktokshop, dan Bukalapak, yang menghubungkan penjual dengan pembeli di berbagai marketplace dan menjembatani penjual untuk menjangkau pasar online dengan lebih luas.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved