Marketing Trends

Dukung Industri Kreatif, Kopi Kenangan Hadir di Film Petualangan Sherina 2

Lanjutan film yang tenar pada era awal tahun 2000-an Petualangan Sherina akan segera tayang dengan nama sama Petualangan Sherina 2, pada 28 September 2023. Dalam film ini, Kopi Kenangan Hanya Untukmu atau biasa dikenal Kopi Kenangan botol, hadir di tengah perjalanan Petualangan Sherina 2 untuk menunjukkan dukungannya terhadap industri kreatif Indonesia.

Susan Ernawati selaku Head of Marketing Kopi Kenangan mengatakan, minuman kopi dalam kemasan di bawah naungan Kenangan Brands hadir untuk mendukung kreativitas serta produktivitas anak bangsa. Film Petualangan Sherina 2 dibuat dengan menjunjung tinggi kreativitas dengan harapan film ini dapat membangun jiwa petualang para penggemarnya.

“Inilah yang menjadi alasan utama Kopi Kenangan mendukung kembalinya Film Petualangan Sherina 2 di tengah masyarakat Indonesia. Kami juga berharap dapat memberikan kontribusi dan dukungan kepada industri kreatif Indonesia. Petualangan Sherina 2 menjadi film Indonesia pertama yang kami dukung, dan ke depannya, kami berharap dapat terus mendukung berbagai industri kreatif lainnya untuk semakin memajukan kreativitas dan produktivitas anak muda Indonesia,” kata Susan dalam siaran pers (31/08/2023).

Untuk turut meramaikan Petualangan Sherina 2, Kopi Kenangan juga mempersiapkan beberapa aktivitas kolaborasi, yaitu visual menarik yang menempel di kemasan, ornamen unik di minimarket kesayangan, dan juga kesempatan bagi konsumen untuk memenangkan tiket nonton gratis. “Kami berharap film Petualangan Sherina 2 dapat mengajak para penonton bernostalgia. Semoga Kopi Kenangan dapat menjadi bagian dalam kebahagiaan tersebut,” ucap Susan.

Selain perjalanan Sherina dan Sadam, Petualangan Sherina 2 juga menghadirkan karakter-karakter baru yang diperankan oleh Isyana Sarasvati sebagai Ratih yang juga merupakan Brand Ambassador Kopi Kenangan dan Chandra Satria sebagai Syailendra. Kehadiran karakter Ratih dan Syailendra selintas membangkitkan memori penonton akan karakter Kertaradjasa dan Zus Natasya, pasangan tokoh antagonis pada film pertama.

“Isyana dan Chandra memerankan Ratih dan Syailendra dengan sangat memukau. Kemampuan menyanyi dan akting mereka memberikan warna baru yang menyegarkan bagi film ini. Saya berharap publik nantinya juga dapat merasakan hal yang sama ketika menonton Petualangan Sherina 2,” kata Mira Lesmana, Produser Petualangan Sherina 2.

Film Petualangan Sherina pertama, film layar lebar produksi pertama Miles Films, dirilis di bioskop nasional pada Juni 2000 dan langsung menjadi fenomena. Tidak hanya mencetak sukses di box office di tengah lesunya perfilman Indonesia saat itu, tapi juga berhasil membawa kembali keluarga Indonesia ke bioskop.

Penonton datang berbondong-bondong untuk mengantri panjang demi mendapatkan tiket. Sekarang, setelah 23 tahun berlalu, film Petualangan Sherina 2 akan hadir di bioskop mulai tanggal 28 September 2023 untuk menyapa penggemarnya. Film ini disutradarai oleh Riri Riza dan diproduseri Mira Lesmana.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved