Marketing Trends

Re.juve & Seasoldier Mengusung Misi Towards Zero Waste

PT Sewu Segar Primatama melalui merek dagang Re.juve berkolaborasi bersama Seasoldier, organisasi peduli lingkungan di Indonesia. Kerja sama ini bertujuan untuk melanjutkan misi menuju nol sampah (Towards Zero Waste) yang befokus pada pengembalian sampah botol Re.juve dengan harapan dapat mengurangi sampah ke tempat pembuangan akhir (TPA) dan laut.

Richard Anthony selaku CEO & Presiden Direktur Re.juve menyampaikan, kerja sama ini merupakan awal dari berkelanjutan untuk bersama-sama mengedukasi masyarakat dan memperluas jaringan informasi tentang pentingnya prinsip 3R, yaitu reduce, recycling, dan reuse melalui salah satu aksi nyata yaitu dengan Bring Back Your Empty Re.juve Bottles yang nantinya akan dikelola oleh Seasoldier.

Richard mengungkapkan, sejak tahun 2020, Re.juve mengganti semua kemasan botol plastik PET yang digunakan pada seluruh varian Re.juve menjadi 100% botol Recycled-PET (rPET) berstandar food grade, yang juga 100% dapat didaur ulang kembali menjadi benda-benda bernilai ekonomi. “Hingga kini, Re.juve telah mengumpulkan sekitar 6 ton botol sampah plastik yang kemudian didaur ulang, seperti pembuatan ember, gayung dan lainnya,” ujarnya.

Ke depan, dia menargetkan jumlah ini bisa meningkat hingga 30%. Caranya dengan terus mengedukasi konsumennya untuk membuang botol Re.juve di giant bottle sebagai tempat menaruh botol yang telah dipakai. Giant bottle ini tersedia di outlet-outlet Re.Juve. akan tetapi dia mengatakan bahwa tidak semua outlet memiliki giant bottle tersebut dikarenakan terbatasnya tempat dari outlet tersebut. yang tersedia di outlet Re.juve. Namun, pelanggan bisa menitipkan botolnya kepada staff yang ada di outlet. “Harapannya kolaborasi ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat untuk turut serta menjaga bumi pertiwi,” kata Richard

Dinni Septianingrum, Pendiri dan Chief Operating Officer Seasoldier juga menyampaikan pihaknya memiliki misi serupa dengan Re.juve untuk bersama-sama mencari solusi dalam mengurangi dampak negatif penggunaan plastik, memberikan dukungan penuh terhadap program Towards Zero Waste.

“Seasoldier mengapresiasi Re.juve yang berani mengambil langkah positif untuk keberlangsungan lingkungan. Ke depannya, Re.juve dan Seasoldier bersama-sama fokus dalam memaksimalkan misi ini, terutama melalui edukasi guna mendorong konsumen Re.juve dan masyarakat luas untuk turut berperan dan menciptakan ekonomi sirkular Towards Zero Waste to Landfill,” tuturnya.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved