Marketing Trends

Mowilex dan Synchronize Hadirkan Panggung Bervisual Karya Seni

Produsen cat PT Mowilex Indonesia berkolaborasi bersama pagelaran musik Synchronize Fest 2023 menghadirkan panggung-panggung yang digarap oleh kolaborasi seniman Mahdi Albart dan Sicovecas dengan menggunakan cat Mowilex Emulsion yang bisa dinikmati para pengunjung mulai dari tanggal 1,2,3 September 2023.

Synchronize Fest yang merupakan festival musik tahunan besutan Pus Kes Mas (Pusat Kesenangan Masa Kini) akan menghadirkan musik multigenre berskala nasional dengan mengundang puluhan ribu audiens untuk merayakan keberagaman jenis musik hidup di enam panggung selama tiga hari, tiga malam, menikmati suguhan 100-an pertunjukan terkurasi dari artis-artis terfavorit dan terbaik Tanah Air yang datang dari dekade ’70-an, ’80-an, ’90-an hingga 2000-an.

Saleh Husein, Artistic Director Synchronize Fest, atau akrab di sapa Ale mengatakan, ada beberapa area lokasi dan panggung yang akan dihadirkan tahun ini. Salah satunya yaitu District Stage, di mana dari segi aritistik akan menghadirkan kolaborasi karya dari Mahdi Albart dan Sicovecas yang didapuk menjadi key visual, serta akan digarap dengan tangan atau di mural oleh teman-teman Grafis Huru-Hara dalam skala yang sangat besar.

Ale menambahkan, untuk mewujudkan hal tersebut, Synchronize Fest memerlukan partner berkualitas sebagai mediumnya, seperti cat Emulsion dari Mowilex, sehingga karya dan kolaborasi yang disajikan untuk pengunjung lebih maksimal.

“Wujud, warna, dan komposisi yang dihadirkan tahun ini merupakan hasil kolaborasi bersama Mowilex, karena dengan rekam jejak panjang sejak dahulu kala serta kualitas produk dapat dipertanggungjawabkan. Mowilex Emulsion memiliki formulasi cat yang dapat membantu warna yang dihadirkan tetap sama walaupun di terpa angin, hujan, dan panasnya cuaca lokasi acara,” tambah Ale.

Kedekatan Mowilex dengan para seniman mural bukan yang kali pertama ini. Sebelumnya, pada Juli 2023 Mowilex berhasil merampungkan dan merilis buku Crossing The Wall, The Stories of 20 Indonesian Artists sebagai direktori pertama yang merekam jejak para seniman mural yang tersebar di seluruh Indonesia, berkolaborasi dengan Kepustakaan Populer Gramedia, yang mana sebagian besar seniman mural merupakan pengguna setia dari cat Mowilex.

“Kami senang ketika Synchronize Fest 2023 memberikan undangan untuk berkolaborasi dengan Mowilex yang tentu saja akan kami sambut dengan sangat baik. Pada kesempatan ini kami berharap para pengunjung selain menikmati musik dari band idola sekaligus dapat menikmati karya yang disajikan oleh teman-teman seniman serta para artisan yang mewujudkan karya-karya dalam skala besar ini.”, ujar Anna Yesito Wibowo, Direktur Marketing PT Mowilex Indonesia.

Selain merilis buku yang mengulas profil 20 seniman mural di Indonesia, Mowilex juga meluncurkan merek baru yaitu Pablo Art Paints dan memperkenalkan produk pertama Pablo Mural Paints, cat tembok khusus untuk memenuhi kebutuhan seniman mural dalam berkarya. Pablo Mural Paints diformulasikan khusus dengan teknologi terbaru dalam colour locking dan weather resistance sehingga menghasilkan warma yang cerah serta memiliki durabilitas dalam ketahanan terhadap cuaca, sehingga karya yang dihasilkan pada luar ruang (eksterior) mampu bertahan lama.

Mowilex Indonesia adalah anak perusahaan dari Asia Coatings Enterprises, Pte. Ltd., selaku produsen cat dan pelapis premium global. Sejak meluncurkan cat berbasis air pertama yang dibuat di Indonesia pada 1970, Mowilex telah memperluas komitmennya terhadap etika lingkungan, kesetaraan, komunitas, dan inovasi. Saat ini Mowilex adalah satu-satunya manufaktur netral karbon bersertifikat di Indonesia, yang memproduksi cat yang memiliki nol VOC dan VOC rendah dengan warna-warna modern.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved