Technology Trends

Gim Lokal Ini Tembus Satu Juta Unduhan secara Global

Dalam beberapa tahun terakhir industri gim di Indonesia memang sedang menunjukkan perkembangan yang pesat. Ada banyak game karya anak bangsa yang mencuri perhatian di dunia. Salah satunya adalah gim binaan PT Nuon Digital Indonesia (Nuon), Paw Rumble. Gim karya anak bangsa dengan genre Arcade-Casual ini berhasil menembus angka 1 juta unduhan secara global sejak dirilis Juli 2023 lalu.

Paw Rumble merupakan karya developer lokal asal Surabaya yaitu Grinsmile yang berhasil mengikuti Indigo Game StartUp Incubation. Di mana perilisannya bekerja sama dengan Dunia Games–Telkomsel selaku co-publisher di wilayah Indonesia. Dukungan dari user, komunitas dan influencer menjadi kunci penting pencapaian tersebut. Nuon Games aktif berinteraksi dengan pemain melalui media sosial dan forum, mendengarkan masukan, dan menanggapi dengan cepat.

Selain itu, kerja sama dengan influencer lokal dan internasional membantu memperkenalkan gim ini kepada audiens yang lebih luas guna mempercepat pertumbuhan unduhan. Untuk saat ini gim Paw Rumble memiliki basis user terbesar di India, Pakistan, dan Indonesia.

Direktur Utama Nuon Aris Sudewo menilai kesuksesan Paw Rumble merupakan bukti nyata bahwa kreativitas, kerja keras, dan fokus pada kualitas dapat membawa hasil yang luar biasa. “Dengan menggabungkan gameplay yang inovatif, desain visual yang sangat menarik, dukungan komunitas yang kuat, serta strategi pemasaran yang efektif. Gim Paw Rumble ini membuktikan bahwa Indonesia memiliki potensi pengembangan industri gim yang luar biasa besar,” terangnya dikutip dalam keterangan resmi, Senin (4/09/2023)

Selain bersifat party games yang dapat dimainkan hingga empat pemain, Gim Paw Rumble ini memiliki keunikan gameplay yang memukau dengan adanya tiga game mode. Tiga mode itu, yakni Overgreed, Bomb, dan Letter. Melalui game mode tersebut, gim ini berhasil menghadirkan pengalaman yang belum pernah ada sebelumnya.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved