Marketing Trends

DBS Treasure Lengkapi Fitur untuk Atur Aset Nasabah Prioritas

Data Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) pada Juni 2023 menunjukkan peningkatan jumlah tabungan nasabah dengan saldo Rp500 juta-Rp5 miliar dalam tiga tahun terakhir. Sementara itu, DBS Treasures dalam Financial Wellness Survey 2022 juga mencatat 61 persen orang memilih berkonsultasi dengan professional advisor dalam mengatur kekayaanya.

Melihat fenomena itu, perbankan prioritas DBS Treasures melakukan inovasi untuk mengidentifikasi aspirasi dan kebutuhan nasabah, serta memberikan solusi yang dipersonalisasi untuk para nasabah prioritas baru. “YouGov Syndicated Study menyatakan 83 persen nasabah memerlukan aplikasi user-friendly yang memudahkan pembelian produk finansial kapan saja dan di mana saja untuk menangkap peluang yang ada,” ujar Consumer Banking Director PT Bank DBS Indonesia, Rudy Tandjung dalam paparannya (04/09/2023)

Bahkan, kata dia, 56 persen nasabah melakukan pembelian produk finansial secara online. Di saat yang sama, nasabah juga membutuhkan mitra yang dapat menganalisis dan mengurasi insight agar keputusan yang diambil lebih tepat. Dari sisi kapabilitas digital, nasabah bisa mengakses 24/7 dimulai dari menganalisis insight melalui media digital sesuai preferensi. Sehingga mereka bisa langsung berinvestasi dan bertransaksi secara mandiri melalui aplikasi digibank by DBS.

“Fitur LiveBetter juga disediakan sehingga nasabah dapat mendapatkan tips gaya hidup keberlanjutan, serta berinvestasi pada produk berbasis Environment, Social, and Governance (ESG),” kata Head of Segmentation and Liabilities PT Bank DBS Indonesia Natalina Syabana menambahkan. Melalui fitur ini, kata dia, bisa melengkapi pilihan investasi produk obligasi dan reksa dana di berbagai tingkat risiko, sektor industri, pasar lokal dan global, serta produk asuransi. Baru-baru ini, DBS juga meluncurkan Quick Response Code Indonesia Standard (QRIS) pada aplikasi digibank by DBS agar pembayaran leih praktis.

“DBS Treasures juga dilengkapi dengan advisory berkala melalui email yang dipersonalisasi berdasarkan analisis data profil risiko, preferensi produk, perilaku bertransaksi, demografi dan kebutuhan,” ujarnya. Lainnya, nasabah juga bisa berdiskusi langsung dengan pakar DBS Treasures dengan sistem online dan real-time online dashboard untuk mendukung para pakar menganalisis portofolio nasabah secara cepat. Dengan begitu mereka bisa memberikan nasihat untuk memperkuat posisi portofolio.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved