Marketing Trends

Goto Living Kini Punya Gerai Offline

Goto Living memulai ekspansi bisnisnya. Apabila selama ini dikenal sebagai toko online, sekarang merambah ke gerai offline. Berlokasi di bilangan Kawasan Kuliner Pasar Lama, Tangerang, outlet fisik pertama Goto Living telah beroperasi.

Brand & Marketing Manager Goto Living Wandi P. Simanullang menjelaskan alasan utama mengapa perusahaannya berani untuk berekspansi ke penjualan secara offline adalah untuk memperluas pangsa pasar, upaya untuk sustainable, serta untuk pertumbuhan bisnis. “Sampai puluhan tahun ke depan Goto Living itu tetap ada eksistensinya. Kami ingin bisnisnya sustainable, terus bertumbuh, lalu makin dekat dengan publik,” kata Wandi.

Wandi menuturkan bahwa rencana pembuatan gerai offline ini bukanlah rencana yang tiba-tiba saja, melainkan sudah direncanakan dengan matang. Semua sudah diperhitungkan dengan baik, mulai dari strategi diferensiasi produk, pricing, pemilihan lokasi, interior toko, store atmosphere yang terencana yang sesuai dengan pasar sasarannya, dan tentunya kualitas SDM yang melayani.

“Jadi kami sudah hitung dengan betul semua ekspansi ini. Kami melakukan riset, bagaimana sekarang selara konsumen terhadap produk Goto Living, sensitivitas harga, tokonya didesain supaya pas pembeli datang merasa nyaman, dapat customer experience yang optimal. Bukan hanya yang penting buka toko,” tegas Wandi.

Adapun kelebihan gerai offline ini agar lebih dekat dengan para pelanggan. Harapannya, pelanggan dapat mengenal lebih dekat berbagai produk Goto Living, lalu menambah wawasan produk Goto Living yang sangat beragam dari berbagai kategori kebutuhan harian. Di samping itu, pelanggan bisa mencoba langsung produk atau minta penjelasan dari para pramuniaga Goto Living yang siap membantu dengan ramah.

“Kelebihan membeli secara offline, bisa langsung mencoba produk yang tidak ada saat belanja secara online. Kelebihan kedua, tanpa perlu tunggu barang diantar. Karena datang dan belanja di gerai offline, produk bisa langsung dibawa pulang.” ucap Wandi.

Setelah lama berkecimpung di ranah online (marketplace) dengan mengusung konsep one-stop shopping untuk produk-produk home living dan lifestyle, Goto Living kini siap memulai kompetisi di pasar offline. Dengan dibukanya gerai offline Goto Living, dapat memberikan preferensi baru dalam berbelanja bagi para pelanggan.

“Kami yakin bahwa belanja online adalah masa depan. Namun, melengkapi bisnis dengan kehadiran toko fisik adalah upaya untuk touch & feel experience, masih sangat dibutuhkan terlebih bagi karakteristik dan kebiasaan pelanggan Indonesia,” ungkap Wandi dalam keterangannya (06/08/2023).

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved