Trends

PasarPolis Genjot Penetrasi Asuransi Gadget lewat Shopee

PasarPolis, perusahaan insurance technology (insurtech), terus memperkuat kerja sama strategisnya dengan Shopee Indonesia guna mempermudah akses asuransi secara inklusif. Bertepatan dengan momentum Shopee 9.9 Shopping Day, PasarPolis kembali menghadirkan asuransi berupa proteksi gadget bagi masyarakat yang membeli berbagai produk gadget melalui Shopee. Selain menawarkan proses klaim yang seamless hanya melalui aplikasi, produk asuransi ini juga menawarkan harga premi terjangkau, dimulai dari Rp25.000, serta penawaran cashback 100% yang berlaku dari tanggal 1 hingga 10 September 2023.

Saat ini, pembelian gadget melalui e-commerce pun telah menjadi preferensi di kalangan masyarakat. Laporan Perilaku Konsumen E-commerce Indonesia yang dilakukan oleh Kredivo dan Katadata Insight Center menunjukkan bahwa sejak 2019 hingga 2022, kategori produk gadget dan aksesorisnya konsisten menempati rata-rata nilai transaksi tertinggi jika dibandingkan dengan kategori produk lainnya seperti fashion dan kecantikan.

Selama 2022, pembelian produk gadget dan aksesorisnya di e-commerce berkontribusi hingga 33,7% dari total nilai transaksi di e-commerce. Oleh karena itu, PasarPolis optimis

kehadiran produk asuransi gadget yang dapat diakses secara mudah ini dapat semakin meningkatkan kepercayaan masyarakat dalam membeli gadget secara online seperti melalui e-commerce.

Sejak didirikan, PasarPolis fokus untuk terus memperluas penetrasi asuransi, termasuk melalui inovasi produk yang mudah diakses dan premi terjangkau. Didukung dengan inovasi strategi distribusi produk melalui jalur omnichannel, dengan tujuan untuk menghadirkan pengalaman berasuransi yang seamless dan menyenangkan bagi konsumen. Produk asuransi gadget ini merupakan salah satu inovasi produk yang kami hadirkan sejalan dengan tren penggunaan gadget yang semakin masif.

“Inovasi produk asuransi ini terletak pada fleksibilitas produknya yang dapat disesuaikan dengan preferensi pengguna. Sehingga, kami akan terus fokus untuk memperluas distribusi produk tersebut di antaranya melalui ekosistem digital seperti Shopee. Kami optimis dengan menggandeng Shopee, maka akses terhadap produk asuransi seperti proteksi gadget akan menjadi lebih mudah, terlebih jika melihat pada jangkauan pasar Shopee yang semakin luas

di berbagai wilayah Indonesia”, ungkap Adi Darmaputra, Director of Partnership PasarPolis

Selain akses untuk mendapatkan produk yang mudah, proses klaim asuransi gadget juga sangat simpel, cukup melalui portal https://shopee.pasarpolis.io/. Saat ini, PasarPolis telah menghadirkan produk asuransi gadget untuk semua merek gadget yang memiliki service center di Indonesia. Melalui proteksi gadget ini, PasarPolis memberikan jaminan untuk unit yang mengalami kerusakan akibat kejadian yang tidak terduga dan ketidaksengajaan yang tidak dikecualikan dalam polis. Kategori gadget yang bisa membeli asuransi gadget ini yaitu mulai dari smartphone, tablet, laptop, headset, smartwatch, fitness tracker, hingga pelacak GPS.

Daniel Minardi, Head of Brands Management and Digital Products Shopee Indonesia mengungkapkan, “ “PasarPolis telah menjadi partner kami dalam menghadirkan pengalaman berbelanja online menjadi lebih aman khususnya untuk gadget melalui produk asuransi berupa proteksi gadget yang dapat melindungi dari kerusakan yang tidak disengaja. Kami berharap kerjasama ini dapat memenuhi kebutuhan pengguna khususnya dalam memberikan akses mudah terhadap pengguna untuk mendapatkan perlindungan lebih dalam setiap pembelian produk gadget di Shopee.”

Selama periode Shopee 9.9 Super Shopping Day, yang berlangsung dari 18 Agustus – 9 September 2023, pengguna memiliki kesempatan untuk dengan mudah mendapatkan Proteksi Gadget dan meraih cashback 100% ke Koin Shopee mereka. Cashback senilai Rp25.000 juga akan diberikan jika pembelian dilakukan antara tanggal 1 hingga 8 September, dan senilai Rp40.000 untuk pembelian pada periode 9-10 September 2023. Pembelian Proteksi Gadget saat berbelanja di Shopee juga sangat mudah, cukup memilih opsi ‘Proteksi Gadget’ pada halaman Checkout Shopee.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved