Marketing Trends

Rahasia di Balik Pertumbuhan Bisnis Yellow Fit Kitchen

PT Yellow Fit Group Indonesia atau dikenal dengan brand Yellow Fit Kitchen berusaha menciptakan terobosan baru dalam industri katering sehat di Indonesia. Perusahaan yang hadir sejak Oktober 2017 ini bahkan berani memberikan jaminan uang kembali 100% jika berat badan pelanggan tidak turun.

Inovasi program diet dengan Garansi Berat Badan, menurut Gregorius Ruben, Co-founder Yellow Fit Kitchen, merupakan yang pertama di Indonesia. Hal ini dilakukan karena pihaknya yakin bahwa menu diet yang diberikan akan disukai oleh Fit People (sebutan untuk pelanggan).

Ruben mengatakan, dalam setiap kotak yang disajikan Yellow Fit Kitchen disusun oleh para profesional. Mulai dari dokter gizi, nutrisionis, executive chef, dan tim R&D sehingga secara rasa dan makro nutrisinya berbeda dengan makanan pada umumnya.

“Dengan makan makanan yang kami berikan, kami berani menggaransi berat badan akan turun. Kalau gagal, biasanya customer melakukan cheating, dan kami yakin Fit People yang benar-benar ingin diet mereka tidak akan cheating,” ucap Ruben.

Ruben mengungkap ada beberapa tantangan yang membuat diet sulit dilakukan sehingga tidak sedikit orang yang gagal melakukannya. Tantangan tersebut di antaranya makanan yang dimakan tidak sehat, tidak tahu cara memaksimalkan diet, tidak punya waktu untuk makan siang dan makan malam di saat yang tepat, menganggap makanan sehat tidak enak, hingga menggangap makanan sehat harganya mahal.

“Berangkat dari tantangan tersebut, Yellow Fit Kitchen berinovasi untuk menghadirkan program diet melalui menu makanan yang membuat siapa saja menjadi lebih mudah melakukan diet. Dengan harga yang terjangkau, pelanggan mendapat makanan yang enak untuk dimakan,” tambah dia.

Adapun pengirimaan makanan dilakukan dua kali dalam sehari menjelang waktu makan, agar makanan tetap segar dan gratis ongkir. Bahkan pengiriman dapat dilakukan kemanapun meski customer pindah alamat. Tentunya dengan catatan masih terjangkau oleh Yellow Fit. ”Dengan menu dan harga yang kami tawarkan, kami yakin program kami dapat memikat minat customer baru hingga meningkatkan kepercayaan customer,” tutur Ruben.

Ruben menyebut, sudah ada ribuan orang yang berhasil menurunkan berat badan dengan mengikuti program diet Yellow Fit Kitchen. Saat ini Yellow Fit Kitchen juga telah hadir di beberapa kota, seperti Jakarta, Bekasi, Bogor, Depok, Tangerang, Surabaya, Bandung, Medan, Palembang, Malang, Pekan Baru, Semarang, Batam, Yogyakarta, Makassar, Lampung, dan Solo.

“Untuk memenuhi kebutuhan dari para customer, kami berkolaborasi dengan lebih dari 337 partner kitchen yang siap untuk menyiapkan menu diet sesuai dengan arahan Yellow Fit Kitchen,” jelas Ruben.

Berkat inovasi yang dihadirkan, Yellow Fit Kitchen diganjar penghargaan Top Innovation Choice Award 2023. Susilowati Ningsih, CEO Infobrand.id mengatakan, pihaknya melakukan serangkaian proses penilaian penjurian terhadap beberapa perusahaan dan brand inovatif yang meregistrasikan inovasinya di awal bulan Agustus lalu.

Kemudian, mengacu pada tiga aspek penilaian yaitu; Innovation Idea Aspect, Innovation Advantage Aspect, dan Innovation Differentiation Aspect dan berdasarkan proses penilaian akhir penjurian yang telah dilakukan, Yellow Fit Kitchen berhasil meraih point yang meyakinkan ketiga dewan juri untuk meraih penghargaan Top Innovation Choice Award 2023 untuk inovasi; Garansi Berat Badan ‘Berat badan tidak turun dapat refund’.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved