Marketing Trends

BCA Expo 2023 Jadi Booster Penyaluran Kredit Konsumer

Konferensi pers pembukaan BCA Expo 2023 di ICE BSD, (8/9). (foto: Jeihan Kahfi/SWA)

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) kembali menggelar BCA Expo 2023 untuk mendorong penyaluran kredit konsumer. Ajang ini diselenggarakan secara offline di ICE BSD, Tangerang pada tanggal 8-10 September 2023 dan secara online hingga 8 Oktober 2023 dengan menawarkan beragam produk Kredit Pemilikan Rumah (KPR), Kredit Kendaraan Bermotor (KKB), dan Kredit Sepeda Motor (KSM).

Hingga Juni 2023, total kredit BCA meningkat 9,0% YoY menjadi Rp735,9 triliun. Pertumbuhan tertinggi datang dari segmen kredit konsumer, diperkuat oleh pertumbuhan KPR 12,0% YoY mencapai Rp114,6 triliun dan KKB 19,2% YoY menjadi Rp51,4 triliun. Kredit komersial dan UMKM naik 10,9% YoY mencapai Rp219,2 triliun, sementara kredit korporasi tumbuh 5,1% YoY menjadi Rp326,0 triliun.

Direktur BCA Haryanto T. Budiman mengatakan, “BCA Expo 2023 yang kami selenggarakan ini diharapkan akan menjadi booster penyaluran kredit konsumer. Kami optimis tahun ini pertumbuhan kredit BCA secara keseluruhan akan tumbuh 10-12% dan kami upayakan sektor konsumer tumbuhnya sedikit lebih tinggi. Kita sudah mendekati akhir tahun, justru ini momentum yang tepat untuk melakukan booster.”

BCA Expo 2023 menghadirkan lebih dari 27 grup developer, 23 merek mobil, 29 merek motor, serta 10 mobil listrik dan 7 motor listrik dari sejumlah merek ternama. Secara online pun akan ada lebih dari 100 grup developer, 300 project developer, 100 kantor agen properti dengan 700 lebih listing property yang menjadikan acara ini tempat yang istimewa bagi para pencari rumah impian.

Untuk mewujudkan impian nasabah yang ingin memiliki hunian, BCA menawarkan program suku bunga KPR spesial mulai dari 2,75% eff. p.a fix 1 tahun. Adapun BCA juga menawarkan program suku bunga spesial bagi nasabah yang ingin memiliki kendaraan dengan KKB sebesar 2,6% flat p.a tenor 3 tahun dan DP 0%, sementara program KSM dengan DP mulai dari Rp888.000,- dan suku bunga 5,13% flat per tahun.

“Peningkatan total kredit yang sangat besar ini mendorong kami untuk terus berkomitmen dalam menjaga kepuasan nasabah dalam bertransaksi, baik melalui pengembangan sistem layanan digital kami maupun melalui kerja sama dengan mitra strategis. Hadirnya BCA Expo kami harap dapat menjadi wadah bagi masyarakat untuk memperoleh manfaat dari berbagai produk dan solusi keuangan BCA,” tambah Haryanto dalam keterangan resminya.

Selain memberikan penawaran spesial di segmen kredit konsumer, BCA Expo juga dilengkapi dengan kehadiran booth desa wisata binaan dan sekolah binaan Bakti BCA, antara lain Kampung Batik Gemah Sumilir Pekalongan, Wisata Wayang Desa Wukirsari Yogyakarta, dan kerajinan Ecoprint SMAN 1 Karangmojo. Tak ketinggalan 10 produk unggulan BCA Bangga Lokal, di antaranya HMNS, Kanky, Batik Putera Ningrat, Prabu, hingga Flicka Bags.

“Kami berharap gelaran BCA Expo 2023 memberikan peluang bagi para nasabah dan masyarakat untuk memiliki hunian impian, kendaraan idaman dan beragam kebutuhan lainnya melalui berbagai program suku bunga unggulan yang ditawarkan. Oleh karena itu, kami mengundang seluruh nasabah setia dan masyarakat untuk mengunjungi BCA Expo 2023 yang kami lakukan secara offline maupun online,” kata EVP Consumer Loan BCA sekaligus Ketua Panitia BCA 2023 Welly Yandoko.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved