Kit Global Masuk ke Dunia Digital Indonesia yang Menantang
Kit Global selaku pionir pemasaran global selama 2 dekade mengawali debutnya di pasar Indonesia. Memiliki 35 produk pemasaran dan berpengalaman melayani lebih dari 5.000 brand global, Kit Global siap masuk ke dunia digital Indonesia, dengan fokus kepada gen Z dan milenial melek teknologi.
Menguasai dan memahami dunia digital Indonesia yang kompleks memang membutuhkan strategi khusus. Terlebih saat ini Indonesia memiliki 212,9 juta pengguna internet dengan tingkat penggunaan smartphone mencapai 68,2%. Hal ini menjadi peluang menarik bagi Kit Global untuk berinovasi.
Pavel Yurovitsky selaku Chief Executive Officer Kit Global mengatakan, ekosistem digital di Indonesia memiliki potensi yang sangat besar. “Strategi kami lebih dari sekadar layanan digital yang lengkap. Kami juga menghadirkan alat pemasaran yang mampu mengubah cara brand berinteraksi, sehingga mereka bisa berkembang pesat di pasar mereka masing-masing,” tuturnya (08/09/2023).
Bisnis di Indonesia kini dapat mengakses berbagai alat pemasaran canggih yang masing-masing berada di bawah naungan Kit. Sebut saja Kit SEO yang disesuaikan dengan bahasa Indonesia dan kecenderungan pencarian di internet. Memastikan brand menempati hasil pencarian teratas. Lalu, Kit Mobil dirancang untuk masyarakat Indonesia yang mayoritas menggunakan ponsel sehingga mampu mendapatkan pengalaman yang maksimal. Juga, Kit CPA untuk menyajikan analisa antara investasi sebuah brand dengan hasil yang mereka dapatkan.
“Dengan masuknya Kit Global ke Indonesia, kami berharap tidak hanya sebagai penggerak dunia digital di Indonesia. Kami juga ingin menjadi yang terdepan, memberikan pengalaman digital yang unik, berkesan dan berdampak,” tambah Pavel dengan nada optimistis.
Menurut Pavel, dengan menggunakan perangkat Kit Global, brand-brand di Indonesia kini mampu mengungguli para pesaingnya di tingkat internasional. Hal ini juga dapat meningkatkan posisi Indonesia di dunia pemasaran global.
Sementara itu, Risa Kusumaningrum selaku Country Manager Kit Global Indonesia menjelaskan, “Agar brand dapat berkembang, sebuah produk harus melakukan beberapa strategi antara lain melibatkan generasi muda, memberikan pengalaman digital yang nyaman lewat telepon genggam, menggunakan platform media sosial, memanfaatkan e-commerce, membuat konten yang menarik, berkolaborasi serta membuat personalisasi yang digerakkan oleh kecerdasan buatan (Artificial Intelligence).”
“Kami tidak hanya ingin masuk ke pasar digital di Indonesia tapi juga ingin memberi dampak yang positif. Untuk gen Z dan milenial, kami berjanji untuk memberikan pengalaman yang memuaskan, inovatif, dan berkesan bagi mereka,” ujar Risa.
Kit Global lahir dari keyakinan bahwa setiap brand berhak memiliki akses ke alat pemasaran yang mumpuni. Berpengalaman lebih dari 20 tahun di Eropa Timur dan Asia Tengah, Kit Global beroperasi dalam skala global dengan mengelola pusat-pusat digital di Asia Tenggara, Mena, Eropa dan Amerika. Kantor pusat KIT Global terletak di Budapest.
Terobosan terbaru Kit Global adalah platform dua sisi yang mampu digunakan perusahaan untuk menawarkan jasa pemasaran serta memperoleh alat pemasaran yang canggih. Untuk pengaplikasian bisa digunakan secara mandiri maupun bimbingan tim ahli. Platform ini berfungsi sebagai pintu menuju pengetahuan dan alat pemasaran yang paling mumpuni, semua tanpa biaya tambahan.
Swa.co.id