Marketing Profile Company Strategy

Pasar Kosmetik Pria Naik 2 Kali Lipat

Pasar Kosmetik Pria Naik 2 Kali Lipat

Pasar kosmetik pria di Indonesia berkembang pesat. Senior Brand Manager PT Beiersdorf Indonesia (produsen Nivea For men), Pratitis Adi Nugraha, mengatakan, hingga pertengahan 2012 pertumbuhannya bahkan mencapai dua kali lipat jika dibandingkan dengan 2011.

Pesatnya pertumbuhan pasar kosmetik pria ini sudah mulai terbaca dengan baik oleh kalangan industri kosmetik. Beberapa produsen kosmetik yang tadinya hanya menggarap pasar wanita, satu per satu mulai melahirkan produk khusus pria, antara lain Nivea For Men dan L’Oreal Men Expert.

Pratitis memprediksi ke depannya pasa kosmetik pria akan dapat lebih berkembang. “Saat ini semakin banyak pemain baru yang bermain di segmen pria. Karena peluang berkembangnya sangat menjanjikan. Pemuda di Indonesia sudah mulai peduli dengan penampilan, mau merawat tubuh mereka demi meningkatkan kepercayaan diri,” ucap Pratitis di Jakarta, Rabu (10/10).

Untuk market share di pasar kosmetik pria, Pratitis mengatakan sangat kompetitif. “Merek apa yang memimpin di pasar, tiap bulan bisa berubah.”

Secara keseluruhan, saat ini segmen kosmetik pria jika dibandingkan dengan segmen kosmetik wanita masih sangat kecil. Khusus untuk merek Nivea For Men, jenis produk “Oil Control” adalah yang paling diminati. “Pria Indonesia tak ingin mukanya berminyak,” tambah Pratitis. (Lila Intana)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved