Marketing Trends

American Tourister Tekankan Kualitas Konten dalam Digital Branding

American Tourister

Brand koper yang merupakan bagian dari PT Samsonite Indonesia, American Tourister berhasil membukukan 82 ribu lebih ulasan di halaman internet, serta ribuan transaksi dengan review positif di dua marketplace teratas Indonesia yakni Shopee dan Tokopedia.

Aldila Adininggar, Marketing Manager American Tourister mengungkapkan, salah satu hal yang menjadi faktor dipilihnya brand koper ini oleh konsumen karena pihaknya selalu berpartisipasi dalam setiap kampanye yang ada di marketplace.

“Untuk mendoroang penjualan di era digital melalui marketplace, kami berpartisipasi dalam campaign-campaign besar yang di tawarkan oleh pihak marketplace untuk mendorong penjualan,” kata Aldila dalam keterangan resmi yang diterima SWA Online, Senin (11/09/2023).

Dalam membangun brand-nya di ranah digital, perusahaan dikatakan Aldila banyak berkolaborasi dengan para content creator serta travel & lifestyle influencer untuk membuat konten yang berkualitas. Di sisi lain, perusahaan juga berkomitmen untuk tetap menjual produk kualitas tinggi, harga yang terjangkau dengan design versatile, serta mengikuti tren kebutuhan travel di pasar Indonesia hingga saat ini.

“Agar masyarakat semakin mengenal merek American Tourister, kami banyak melakukan kerja sama dengan banyak content creator dan travel & lifestyle influencer untuk membuat konten-konten berkualitas dengan produk unggulan kami,” ujarnya.

Dia menambahkan, dari berbagai produk yang ditawarkan, seri Frontec menjadi produk unggulan American Tourister saat ini. Produk ini disebut memiliki keunggulan front access opening dengan kapasitas hingga 43L. “Koper dan backpack dari American Tourister stylish, functional serta dibanderol dengan harga yang terjangkau,” jelasnya.

Dalam beberapa dekade perjalanan bisnisnya, brand koper yang hadir sejak 2008 ini terus melakukan inovasi produk dengan mengembangkan banyak pengalaman penggunanya dari tahun ke tahun. Terbaru, American Tourister membuat inovasi pada produk luggage dengan system book opening dengan kapasitas 90:10 untuk memudahkan traveller ketika berpergian ke hotel yang tidak terlalu luas.

“Luggage kami dilengkapi oleh PlentiVol™ mengakomodasi pengemasan yang fleksibel dan memaksimalkan volume pengemasan 15% di atas rata-rata normal luggage di pasaran. Koleksi American Tourister juga dilengkapi oleh Optimovadalah roda penyerap guncangan sehingga dapat meningkatkan penggulungan halus pada jalanan yang bergelombang dan tidak rata,“ tuturnya.

Berkat inovasi dan capaiannya tersebut, American Tourister dianugerahkan penghargaan Brand Choice Award 2023 oleh Infobrand.id bersama Tras N Co Indonesia, merupakan penghargaan yang diberikan kepada brand-brand nasional dan internasional yang memasarkan produknya melalui marketplace di Indonesia dan dinilai berhasil menjadi brand pilihan konsumen.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved