Strategy

Vena Wasir Center Buka Cabang ke-19

Pembukaan Vena Wasir Center Cabang ke 19 (Foto: Audrey/SWA)

Pencegahan wasir sejak awal sangatlah mendesak. Penting untuk menerapkan gaya hidup yang sehat. Kekurangan serat merupakan penyebab paling umum wasir untuk itu konsistensi makan makanan berserat (buah dan sayuran) dan banyak minum air untuk mencegah dehidrasi.

Beberapa hari belakangan, suhu di Jakarta bak sangat panas di siang hari. Tidak menutup kemungkinan saat cuaca panas terik kita kerap kali tergiur untuk mengkonsumsi minuman dingin seperti minuman bersoda dan berkafein misalnya. “Penderita ambeien harus mengurangi minuman kafein dan bersoda karena bisa memicu terjadinya sembelit, bahkan jika dikonsumsi dalam jumlah banyak bisa membuat wasir sulit untuk diobati, “ungkap Abdurrahman S.Ikom, Direktur Bisnis dan Operasional PT Rumah Wasir Andalan.

Selain itu, pola hidup sehat dengan olahraga gym yang kerap kali mengangkat beban berat, membuat otot di sekitar anus dan rektum mengejan. Mengejan yang berlebihan dapat menyebabkan pembuluh darah di daerah tersebut membengkak, risiko hemoroid juga meningkat. Hal itu karena jaringan penopang pembuluh darah di rektum dan anus melemah dan meregang. Jika sudah terlanjur mengalami wasir dan tidak segera mendapatkan penanganan kemungkinan komplikasi dapat terjadi.

Manager Marketing Vena Wasir Center Muhammad Ali Maksum mengatakan, wasir yang dipicu oleh sembelit bisa ditangani dengan meningkatkan makanan berserat. Tujuannya adalah agar BAB menjadi lancar dan teratur. Selain itu, berolahraga secara rutin juga membantu mencegah sembelit.

Menurut Dr. Asi Hamonangan Ginting, SpB, MKed.Klin selaku dokter spesialis bedah di Klinik Budika, pengobatan wasir bergantung pada kondisi, seperti ukuran, dan jenis wasir. Apakah termasuk wasir internal atau eksternal, dan apakah kondisnya akut atau kronis. Hal inilah yang membutuhkan pasien lakukan pemeriksaan dengan dokter.

Mengatasi masalah tersebut, Vena Wasir Center menawarkan solusi pengobatan wasir dengan teknologi modern Radiofrekuensi, Flash Optical Laser dan PILA. Laser hemorrhoidoplasty ini merupakan tindakan bedah minimally invasive yang tidak melibatkan pemotongan jaringan hemoroid. Prinsipnya, energi laser akan dialirkan untuk mengempiskan hemoroid.

“Penggunaan laser ini sangat memberikan keuntungan, seperti nyaman dengan rasa nyeri minimal, risiko komplikasi pasca-tindakan minimal, risiko kekambuhan rendah, waktu tindakan dan proses penyembuhan cepat. Tindakan ini bisa dilakukan pada semua jenis dan tingkat keparahan wasir dari derajat 1 hingga 4,” lanjut Dr. Asi Hamonangan Ginting, SpB, MKed.Klin.

Vena Wasir Center juga memiliki teknologi canggih, yaitu radiofrekuensi untuk mengatasi wasir hingga tuntas. Prinsip radiofrekuensi ini memanfaatkan gelombang radio berfrekuensi tinggi yang kemudian dihantarkan melalui sebuah elektroda microfiber. Sehingga, tidak menimbulkan rasa panas pada jaringan yang diberikan terhadap radiofrekuensi. Penggunaan radiofrekuensi memiliki keunggulan, antara lain memiliki waktu tindakan cepat hanya dalam hitungan menit, nyeri minimal, perawatan lebih mudah, komplikasi pasca-tindakan minimal dan proses penyembuhan cepat jika dibandingkan dengan konvensional.

Ali juga mengingatkan untuk menjalani pola gaya hidup sehat, seperti makan makanan kaya serat, minum air putih, rutin berolahraga, tidak menunda buang air besar, hindari kebiasaan duduk terlalu lama dan mengangkat benda berat.

“Alhamdulillah, saat ini Vena Wasir Center sudah memiliki 19 cabang di Indonesia. Harapannya, bisa membantu masyarakat mendapatkan kemudahan untuk melakukan pengobatan wasir ataupun masalah anorektal lainnya. Didukung dengan penggunaan teknologi modern laser dan radiofrekuensi, ditangani oleh dokter spesialis bedah profesional dan kemudahan pembayaran jika memiliki asuransi rekanan,” ungkapnya (11/09/2023).

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved