CSR Corner

Zurich Entrepreunership Bawa Siswa SMA Cetak Bisnis Hingga Ratusan Juta

Kompetisi bisnis untuk pelajar SMA yang diwadahi Zurich Entrepreunership Program kembali melahirkan sejumlah pebisnis muda dengan konsep bisnis yang inovatif. Pada tahun ini terpilih enam kelompok bisnis pelajar dari enam SMA dan SMK dari Denpasar, Surabaya, dan Medan. Mereka berhasil memamerkan kinerja perusahaan dan produk yang inovatif. Nantinya dari enam finalis ini akan memperebutkan kesempatan emas menjadi student company terbaik mewakili Indonesia di kompetisi tingkat Asia Pasifik pada Februari 2024 mendatang.

Menurut Gregory Renand, Head of Z Zurich Foundation, program ini telah berhasil memberikan edukasi dan membimbing lebih dari 1.900 siswa SMA dan SMK di Indonesia dalam menciptakan bisnis baru sejak diluncurkan di Juni 2022.

Didukung oleh Zurich Indonesia, Z Zurich Foundation dan Prestasi Junior Indonesia, para siswa SMA ini telah berhasil mengoperasikan 30 bisnis baru dan mengkontribusikan total pendapatan bisnis sekitar Rp 200 juta.

Edhi Tjahja Negara, Direktur Utama PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk, juga mengungkapkan, capaian program tersebut sejatinya merefleksikan besarnya potensi generasi muda Indonesia. “Kami antusias dapat memulai pelaksanaan tahun kedua dari Zurich Entrepreneurship Program ini dengan melibatkan lebih banyak sekolah dan siswa untuk memperluas jangkauan dan semakin meningkatkan manfaat dari program ini.” lanjutnya.

Lebih jauh, Edhi juga meyakini program ini juga bisa menjadi wadah literasi keuangan dan asuransi bagi generasi muda.”Kami yakin bahwa keterampilan yang diperoleh melalui program ini akan menambah pemahaman mereka mengenai manajemen keuangan serta literasi tentang asuransi lebih dini,” ujar Edhi.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved