Management Trends

Moxa dan Mitra Berikan Pembiayaan Inklusif Bagi Masyarakat

PT Astra Kreasi Digital (Moxa) dan PT Federal International Finance (FIFGroup) bersinergi dengan PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE Express) dan JNEI Pte Ltd (JNEI) dalam upaya peningkatan inklusi keuangan masyarakat. Melalui kolaborasi ini layanan pembiayaan dari FIFGroupyang ada dalam aplikasi Moxa akan hadir di sales counter JNE yang berada di area Jabodetabek dan Bandung.

Kerja sama ini ditandai dengan penandatangan perjanjian kerja samakemitraan usaha oleh CEO Moxa Lim Lizal, Operation Director FIFGroupSetia Budi Tarigan, Presiden Direktur JNE Mohamad Feriadi Soeprapto danChairman & CEO JNEI Alex Tan di Kantor Pusat JNE, Jakarta (11/09/2023).

Dalam sambutannya CEO Moxa mengatakan kolaborasi ini sejalan dengan komitmen perusahaan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam mengakses layanan pembiayaan, tidak hanya secara online melalui aplikasi Moxa, namun juga secara hadir secara offline melalui sales counter JNE.

Melalui kolaborasi ini Moxa akan menawarkan produk pembiayaandari FIFGroup yaitu Danastra sebagai solusi pembiayaan multiguna, yang dapat digunakan untuk mendapatkan modal kerja, pembiayaanpendidikan, pembiayaan kesehatan, dan berbagai macam kebutuhanlainnya dengan syarat mudah.“Kolaborasi ini dapat meningkatkan kemudahan akses pembiayaan untukmasyarakat Indonesia. Hal ini tentunya, menjadi bagian dari kontribusi keseluruhan perusahaan yang terlibat dalam meningkatkan inklusivitas keuangan khususnya pembiayaan,” tutur Budi .

Dengan keunggulan Moxa dan FIFGroup dalam menghadirkan layanan keuangan terpercaya serta bersinergi dengan keunggulan jaringan layanan JNE yang tersebar di seluruh Indonesia akan turutmendorong peningkatan inklusi keuangan khususnya pada layanan pembiayaan.

Presiden Direktur JNE Mohamad Feriadi Soeprapto menjelaskan, sebuah kepercayaan bagi JNE dari Moxa untuk melayani kebutuhan masyarakat dalam hal kemudahan layanan pembiayaan yang dapat dilakukan di counter-counter JNE yang sudah ditentukan di areaJabodetabek dan Bandung. “Dengan jaringan dan jangkauan yang kini sudah memiliki sekitar lebih dari 8 ribu titik layanan di seluruh provinsi, kabupaten, desa, bahkan hingga pulau terluar, JNE akan memberikan kemudahan untuk melayani pelanggan dan masyarakat di Jabodetabek dan Bandung,” ujarnya.

Pada tahap pertama, layanan Moxa akan hadir di sales counter JNE yangberada di area Jabodetabek dan Bandung.

Moxa menerapkan sistem Open Application Programming Interface(Open API) yang terkoneksi dengan sistem Jaguar dari perusahaan afiliasi JNE Express yaitu JNEI Pte.Ltd. sehingga berbagai layanan Moxa dapat terkoneksi dengan layanan JNE secara seamless.

Dengan platform penjualan digital terintegrasi ini, konsumen dapatmengajukan pembiayaan dari Moxa di sales counter JNE. Petugas salescounter JNE akan membantu konsumen dalam melakukan penginputan kelengkapan data, untuk selanjutnya diproses melalui sistem dalam waktu kurang dari 3 hari.

Alex Tan selaku Chairman dan CEO JNEI, mengatakan, agar masyarakat area Jabodetabek dan Bandung dapat mengembangkan perekonomiannya yang terus bertumbuh, menyediakan akses yangmudah terhadap pengajuan kredit dengan cara yang cepat dan nyaman melalui brand JNE yang terpercaya sangatlah penting.

“Dengan platform penjualan digital kami (Jaguar) yang didukung oleh teknologi cloud dan AI, JNEI dapat mengintegrasikan dan mengubah jaringan besar yang terdiri dari lebih dari 8.000 titik sales counter menjadi platform penjualan digital yang terintegrasi,” ujarnya

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved