Marketing Trends

Kriyanusa 2023 Tampilkan 377 Jenis Produk Binaan DEKRANAS

Dewan Kerajinan Nasional (DEKRANAS) kembali menggelar Pameran Kriyanusa 2023, dengan tema ‘Kriya Unggul, Indonesia Maju’ yang akan berlangsung 13-17 September 2023 di Jakarta Convention Center.

Ketua Panitia Pameran Kriyanusa 2023 Sri Suparni Bahlil menyatakan bahwa penyelenggaraan Pameran Kriyanusa 2023 ini adalah wujud Dekranas dalam upaya pengembangan kapasitas pelaku usaha kriya yang bertujuan untuk mendorong penciptaan dan pengembangan produk kriya lokal sekaligus melestarikan citra budaya seluruh daerah di Indonesia.

“Pameran ini menjadi sarana pemasaran produk-produk binaan Dekranasda dan memberikan ruang bagi industri kerajinan Nusantara untuk terus memunculkan kreativitas dan inovasi dalam rangka meningkatkan kinerja usahanya serta menampilkan produk unggulannya,” jelasnya.

Para perajin lokal sangat terampil dalam menggabungkan tradisi dan inovasi untuk menciptakan produk yang memikat pasar global. Dengan sentuhan kreatif mereka, produk kriya seperti batik, wastra, anyaman, gerabah, ukiran telah menarik perhatian konsumen di seluruh dunia. Hal tersebut adalah langkah awal dalam perjalanan panjang menuju Indonesia yang lebih maju.

“Kriya unggul bukan hanya tentang menghormati tradisi dan budaya, tetapi juga tentang menciptakan lapangan kerja, mempromosikan keberlanjutan, dan menghasilkan keuntungan ekonomi yang signifikan bagi Indonesia,” jelas Wury Ma’ruf Amin dalam sambutannya pada acara pembukaan Kriyanusa 2023.

Pameran Kriyanusa 2023 juga semakin semarak dengan adanya program Dekranas Award yang merupakan salah satu apresiasi Dekranas kepada pelaku usaha dan perajin yang kreatif, memiliki kriya serta karya terbaik Indonesia.“Sudah ada 377 jenis produk yang masuk ke panitia Dekranas Award, yang dinilai dan dikurasi oleh para juri dari kalangan professional dan independen,” jelas Liza Mustafa Abubakar, Ketua Panitia Dekranas Award.

Penyelenggaraan acara Kriyanusa 2023 yang digagas oleh Dekranas diikuti peserta dari berbagai daerah yang merupakan perajin binaan Dekranas/Dekranasda dari seluruh Indonesia dan juga perajin binaan Kementerian/Lembaga/BUMN serta stan kuliner yang mengisi total 307 booth.

Editor: Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved