Automotive

DFSK Gelora Jadi Operator Transportasi di Bandara Halim Perdanakusuma

PT Sokonindo Automobile (DFSK) menjalin kerja sama dengan Evista sebagai operator transportasi di Bandara Halim Perdanakusuma untuk melakukan uji coba pelayanan moda transportasi listrik menggunakan DFSK Gelora E. Uji coba ini mengantarkan para penumpang Bandara Halim ke berbagai tujuan di Jabodetabek.

“Kami terbuka dengan berbagai peluang-peluang pemanfaatan untuk memenuhi mobilitas masyarakat yang beragam, termasuk pelayanan transportasi kendaraan litrik di Bandara Halim,” ujar Marketing Head PT Sokonindo Automobile Achmad Rofiqi dalam siaran pers di Jakarta (16/09/2023).

DFSK Gelora E yang digunakan dalam uji coba ini merupakan varian blind van. Kendaraan ini memiliki kapasitas daya angkut hingga 7 orang dan memiliki jarak tempuh hingga 300 kilometer. DFSK Gelora E juga dilengkapi dengan fitur fast charging yang memungkinkan pengisian daya dari 20% hingga 80% dalam waktu 80 menit. “Kami berharap uji coba ini dapat berjalan lancar dan dapat menjadi contoh bagi operator transportasi lainnya untuk beralih ke kendaraan listrik,” tambah Rofiqi.

CEO & Pendiri Evista Erlang Hadiwiguna menegaskan bahwa Evista merupakan jasa pelayanan transportasi listrik pertama dan satu satunya di Indonesia yang keseluruhan armadanya menggunakan mobil listrik dan saat ini baru beroperasi di Bandara Halim untuk melayani penumpang yang turun dari Bandara Halim menuju tujuan di area Jabodetabek. Inovasi terbaru adalah pemanfaatan uji coba DFSK Gelora E sebagai armada untuk mendukung mobilitas masyarakat Jabodetabek, khususnya para penumpang pesawat yang ada di Bandara Halim.

“Kami melihat bahwa DFSK Gelora E menawarkan efisiensi sebagai sebuah kendaraan, kenyamanan penumpang selama perjalanan, serta ruang bagasi yang besar untuk memuat berbagai barang bawaan penumpang yang baru turun dari pesawat. Sehingga kami pun kini memulai uji coba DFSK Gelora E di Bandara Halim, Jakarta Timur,” ujar Erlang.

Selain itu, uji coba DFSK Gelora E juga sebagai bentuk komitmen Evista dalam mendukung program Net Zero Emission yang sudah dicanangkan oleh pemerintah. Terlebih saat ini DKI Jakarta sedang menghadapi bencana polusi udara, dan sesuai dengan slogan Enjoy Your Trip With Zero Emission, Evista ingin berkontribusi mengurangi polusi udara melalui penggunaan moda transportasi kendaraan listrik yang nihil emisi gas buang.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved