Marketing Trends

Anak Usaha Indomaret Tambah Diversifikasi Produk ke Rawon

Pembagian rawon serentak Yummy Choice cetak MURI. (dok Indomaret)

Menikmati aneka kuliner Nusantara dengan rasa asli, menjadi hal yang penting. Kini, banyak masakan Nusantara dapat dinikmati dengan mudah dan cepat melalui olahan yang sudah siap saji di Indonesia. Peluang ini diambil untuk menciptakan diversifikasi produk yang beragam.

Yummy Choice, salah satu anak usaha Indomaret yang fokus di bidang makanan cepat saji, telah mengembangkan lebih dari 90 varian produk ready to eat. Salah satunya, sup daging khas Jawa Timur rawon. Rawon menjadi sup terenak di dunia menurut Taste Atlas.

Rawon tersebut telah memperoleh sertifikat BPOM RI MD 275837033056 dan Halal dengan nomor ID00410000207350621. Saat ini, produk khas Jawa Timur ini dapat dinikmati di lebih dari 1.325 gerai Indomaret di Indonesia. Rawon daging sapi bisa cepat dinikmati karena siap saji.

“Kami menggunakan teknologi vacuum cooler dan blast freezer agar menjaga kualitas, rasa, dan higienitas produk. Kini produk rawon sudah bisa dinikmati di gerai-gerai Indomaret,” ujar Special Project Director PT Indomarco Prismatama Burhan Bahar dalam siaran pers (15/09/2023).

Melalui produk ini, Indomaret meraih rekor dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) dengan kategori pembagian rawon siap saji terbanyak secara serentak. Dalam rekor ini, dibagikan sample rawon daging sapi Yummy Choice di 1.325 gerai Indomaret dengan total sebanyak 21.200 cup dalam waktu 1 jam.

“Momentum ini dapat menjadi salah satu ajang memperkenalkan sajian Nusantara ke masyarakat luas. Harapan kami, melalui makanan rawon yang tersedia di 1.325 gerai Indomaret yang tersebar di seluruh Nusantara, konsumen dapat menikmati jenis rawon yang terpilih sebagai sup terenak di dunia,” kata Marketing Communication Executive Director PT Indomarco Prismatama (Indomaret) Bastari Akmal.

Sejak tahun 2009, Yummy Choice Indomaret telah masuk ke sektor kebutuhan makanan siap saji. Peluang ini diambil karena banyak masyarakat yang memiliki kesibukan tinggi sehingga butuh makanan yang ready to eat.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved