Technology Trends

Lepas dari GoTo, GoPlay Ganti Nama Jadi Everywhere.id

Edy Sulsityo CEO Everywhere.id. (dok Everywhere.id)

Platform hiburan dalam ekosistem GoTo, GoPlay resmi dilepas oleh GoTo ke Edy Sulistyo yang juga eks CEO GoPlay. Setelah itu, GoTo, pada acara Nexticorn 2023 di Bali, GoPlay berganti nama menjadi Everywhere.id.

Edy Sulistyo selaku Chief Everywhere Officer mengatakan Everywhere.id berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik kepada penggunanya. Pengenalan nama baru tersebut menjadi awal baru untuk menjembatani kebutuhan antara konten kreator dan industri hospitality di Indonesia.

“Kami ingin membantu menjembatani kebutuhan antara konten kreator dan industri hospitality di Indonesia. Dengan demikian, para kreator dapat memiliki akses ke panggung hiburan, serta para pemilik industri hospitality dapat memberikan hiburan yang beragam bagi pengunjungnya,” kata Edy dalam keterangan resmi yang diterima SWA Online, Jumat (15/09/2023).

Dalam kesempatan yang sama, Everywhere.id juga meluncurkan produk pertamanya Play Everywhere. Ini merupakan platform untuk menghadirkan live music secara virtual melalui teknologi live streaming.

Salah satu persoalan penting yang berusaha dijawab oleh Play Everywhere adalah mempertemukan kreator dengan panggungnya, misalnya venue seperti kafe atau restoran. Kendalanya adalah biaya yang cukup besar untuk menampilkan kreator berbakat di suatu venue atau event.

Masalah tersebut yang coba dijawab oleh Play Everywhere dengan teknologi live streaming yang dimiliki. Pemilik venue dapat menciptakan engagement yang lebih dengan para pengunjungnya melalui konten hiburan yang berkualitas dengan harga yang terjangkau.

Simbiosis mutualisme yang terbangun di dalam ekosistem bisnis Everywhere.id diharapkan dapat menggerakkan rantai ekonomi yang berdampak menaikkan sektor industri kreatif. Di samping itu juga dapat membantu sektor bisnis hospitality serta meningkatkan taraf kesejahteraan hidup kreator di Indonesia.

Edy mengungkapkan bahwa pihaknya melihat industri musik di Tanah Air memiliki potensi yang sangat besar untuk berkembang. Masih banyak kreator yang perlu dibantu agar taraf kesejahteraan hidup mereka meningkat. “Kami yakin, Play Everywhere dapat menjadi solusi baru untuk menjawab berbagai persoalan yang selama ini terabaikan,” katanya.

Pada fase awal ini, Play Everywhere telah hadir di lima kota besar di Indonesia, di antaranya Jakarta, Bandung, Jogja, Medan, dan Bali. Seanjutnya, akan segera tersedia di kota-kota lainnya untuk menjangkau masyarakat Indonesia lebih luas lagi.

Everywhere.id memiliki harapan yang besar untuk tahun depan. “Kami percaya pada potensi live streaming. Pada 2024, kami menargetkan untuk tumbuh pesat dan hadir di semua kota besar di Indonesia,” ucap Edy menutup keterangannya.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved