Technology Trends

Developer Handal Berikan Beasiswa Coding dan Sertifikasi Internasional

Sebagai upaya untuk memperkuat kompetensi talenta digital di Indonesia, Codepolitan bersama Alibaba Cloud mengadakan program Developer Handal (DevHandal), yaitu program beasiswa belajar coding selama satu tahun dan sertifikasi developer internasional untuk 3.000 orang generasi muda Indonesia.

Program DevHandal ini diinisiasi oleh Codepolitan sebagai platform pembelajaran coding online dengan sistem gamifikasi, dan Alibaba Cloud selaku penyedia layanan komputasi awan dari Alibaba Group.

Menurut CEO Codepolitan Kresna Galuh, tujuan dari program DevHandal untuk membantu generasi muda Indonesia mempersiapkan karier di bidang teknologi dengan menguasai keahlian coding. Melalui program beasiswa belajar coding online selama satu tahun dan sertifikasi developer internasional, diharapkan bisa melahirkan para developer handal di Indonesia.

Program DevHandal ini akan diselenggarakan dalam beberapa gelombang. Adapun pada gelombang ke-1, beasiswa akan diberikan terbatas kepada 3.000 orang. Pendaftaran gelombang pertama ini dibuka mulai 10 September 2023, dan ditutup pada 20 Oktober 2023. Pendaftaran dapat diikuti secara gratis dan terbuka untuk umum bagi siapa saja yang ingin berkarier di bidang teknologi dan ingin menguasai keahlian coding.

Beberapa benefit mengikuti program DevHandal di antaranya: beaiswa belajar coding 1 tahun senilai Rp 2,5 juta. Peserta akan belajar coding mandiri secara online selama setahun dengan mengikuti modul belajar yang telah disediakan. Materi belajar telah disusun secara komprehensif dengan kurikulum berstandar industri.

Kedua, sertifikasi internasional ‘Certified Developer’. Peserta berkesempatan meraih sertifikasi ‘Certified Developer’ dari Alibaba Cloud. Sertifikasi internasional ini sebagai validasi kemampuan peserta sebagai developer dan juga nilai tambah tinggi untuk persiapan karir peserta.

Ketiga, webinar peserta yang diselenggarakan secara berkala dengan menghadirkan berbagai narasumber expert di bidang pemrograman dan teknologi. Keempat, berkesempatan mendapatkan lucky draw: Bagi peserta yang beruntung dan telah memenuhi kriteria tertentu akan berkesempatan mendapatkan hadiah tambahan lucky draw seperti Macbook Air, Ipad, Monitor Ultra Wide dan lainnya.

“Untuk mendaftar dalam program DevHandal dapat dilakukan secara online di website Devhandal.id dan melengkapi formulir pendaftaran,” ungkap Kresna dalam keterangan resmi di Jakarta (16/09/2023).

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved