Strategy

Alvarez & Marsal Siap Ekspansi ke Asia Tenggara

Konfrensi Pers Alvarez & Marsal di Jakarta (Foto: Dok. Audrey/SWA)

Perusahaan jasa konsultansi strategis global Alvarez & Marsal (A&M), mengumumkan penunjukan Alessandro Gazzini sebagai Managing Director & Country Head Indonesia, bagian dari unit bisnis Asia Tenggara dan Australia (Southeast Asia Australia – SEAA). Penunjukan Mr. Gazzini sejalan dengan strategi pertumbuhan A&M (SEAA) di kawasan, yaitu meningkatkan kapabilitas regional perusahaan untuk membantu klien domestik dan internasional dalam mendorong perubahan positif.

A&M hadir di Indonesia sejak tahun 2021. Didukung keahlian dan pengalaman globalnya, A&M telah menjadi standar kualitas untuk jasa profesional restrukturisasi, merger and acquisition, dan business turnaround untuk perusahaan- perusahaan domestik dan internasional yang beroperasi di Indonesia.

Pengalaman Gazzini yang ekstensif selama 25 tahun dengan wawasan bisnis yang dalam akan mendukung pertumbuhan A&M di pasar domestik maupun regional. Keahliannya dalam peningkatan kinerja perusahaan dan pemahaman yang mendalam tentang optimalisasi organisasi dan efisiensi biaya akan memberikan nilai tambah bagi perusahaan swasta di berbagai sektor, institusi institusi negara, serta BUMN. Lebih dari itu, Gazzini dapat juga memberikan masukan bisnis dan strategi di berbagai bidang usaha dan geografis termasuk Asia Tenggara, Timur Tengah dan Eropa.

Menurut Utsav Garg, Managing Director & Head A&M SEAA, Alex adalah salah satu pemimpin profesional di bidang konsultansi strategis yang dihormati dan diakui di Indonesia. Pemahamannya yang mendalam mengenai pasar Indonesia dan jaringan relasinya yang luas, akan meningkatkan kemampuan kami untuk memberikan manfaat dari layanan terintegrasi A&M di seluruh bidang Performance Improvement, Restructuring & Tumaround, dan praktik lainnya ke Asia Tenggara. Penunjukannya sejalan dengan rencana ekspansi kami di kawasan Asia Tenggara. Saya menantikan untuk dapat berkolaborasi dengan Alex kedepannya.”

Luis de Lucio, Managing Director & Head A&M’s Growth Markets, menyatakan, “Kami telah melihat momentum bisnis di seluruh lini layanan Private Equity Performance Improvement, Corporate Performance Improvement, Restructuring & Turnaround, serta Disputes and Investigations di Asia Tenggara dan Australia. Alex memiliki pendekatan operasional, komersial, dan mindset yang berorientasi pada hasil, sangat sesuai dengan prinsip A&M. Bergabungnya Alex membangun momentum ini dengan memperkuat posisi kami untuk memberikan nilai tambah bagi klien yang ingin mendorong perubahan positif.

“Nilai-nilai bisnis dan komitmen A&M untuk memaksimalkan performa bisnis dengan memberikan solusi terhadap tantangan-tantangan kompleks sesuai dengan latar belakang saya. Layanan terintegrasi A&M dan jaringan global para profesional yang berpengalaman untuk terjun langsung ke lapangan menyediakan sarana yang kuat untuk membantu klien A&M mencapai tujuan mereka, ujar Gazzini dalam konferensi pers, Selasa (19/09/2023).

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved