Management CSR Corner Trends

WSBP Gandeng Unnes untuk Kolaborasi Riset dan Program Magang

PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dengan Universitas Negeri Semarang terkait Penyelenggaraan Tridarma Perguruan Tinggi pada Selasa, 19 September 2023 di Universitas Negeri Semarang, Jawa Tengah.

Pada kesempatan ini penandatanganan MoU dilakukan oleh kedua belah pihak yaitu Presiden Direktur WSBP FX Poerbayu Ratsunu dan Rektor Universitas Negeri Semarang, Prof. S. Martono, M.Si.

Fandy Dewanto, Vice President of Corporate Secretary WSBP menyampaikan, kerja sama ini merupakan bagian dari penguatan penyelenggaraan Tridarma perguruan tinggi dan pengembangan kelembagaan, dengan memanfaatkan sumber daya dan kapabilitas yang dimiliki WSBP dan Universitas Negeri Semarang. Adapun ruang lingkup nota kesepahaman ini meliputi pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat, transformasi pendidikan melalui program Merdeka Belajar Kampus Merdeka, kolaborasi riset, dan pengembangan sumber daya manusia.

“Melalui kerja sama ini, WSBP kolaborasi dalam memperkuat hubungan dengan institusi pendidikan membawa dampak positif bagi keduanya, baik perusahaan maupun institusi tersebut,” ujarnya

Dia menyebutkan bahwa hal ini memberikan akses yang lebih baik kepada perusahaan untuk menemukan bakat muda berpotensi dan mendukung program-program pendidikan. Salah satu kontribusi WSBP yang dilakukan di bidang Pendidikan melalui kampanye Belajar Beton secara online yang berisi artikel seputar beton dan infrastruktur dan komik Belajar Beton.

Melalui Belajar Beton ini WSBP mempunyai tujuan besar untuk memberikan pengetahun kepada publik, sehingga dapat meningkatkan kepercayaan publik pada industri dan produk dalam negeri dan menjadikan WSBP menjadi top of mind dalam industrinya.

Sisi lainnya institusi pendidikan dan mahasiswa mendapatkan peluang untuk mengaplikasikan pengetahuan akademis ke praktek langsung di lapangan. WSBP juga akan membuka kesempatan magang bagi mahasiswa/i agar dapat memperoleh pemahaman yang lebih mendalam tentang tugas dan tanggung jawab di bidang pekerjaan tertentu. Hal ini sejalan dengan kebutuhan perusahaan untuk memperoleh hasil dari riset-riset terbaru dalam meningkatan kualitas dengan metode dan teknologi terkini.

Program magang ini juga diharapkan mampu menghadirkan sudut pandang dan ide baru untuk WSBP dan meningkatkan yang berpotensi menjadi calon pemimpin di masa depan. Secara keseluruhan, ini merupakan upaya berkelanjutan dalam pengembangan sumber daya manusia.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved