Marketing Trends

Toys Kingdom Pasarkan Mainan Edukasi Mobil Polisi Anak

Toys Kingdom
Peluncuran mobil dan motor polisi anak. (Foto: Vina Anggita)

Industri mainan edukatif tidak hanya menawarkan peluang bisnis yang menarik, tetapi juga memberikan kontribusi positif pada pendidikan dan perkembangan anak. Salah satu perusahaan yang telah mengambil peran penting dalam mendukung perkembangan mainan edukatif adalah Toys Kingdom.

Merek usaha dari Kawan Lama Group ini berkomitmen untuk terus menyediakan berbagai mainan edukatif yang membantu anak-anak belajar sambil bermain. Terbaru, Toys Kingdom menggandeng produsen mainan lokal PMB Toys dan Korps Lalu Lintas Polri, meluncurkan mainan mobil dan motor polisi bertenaga aki untuk anak-anak.

Ada tiga model yang dihadirkan, terdiri dari satu motor dan dua mobil bertenaga aki. Ketiganya dirancang dengan cermat untuk menggambarkan kendaraan polisi dalam kehidupan nyata.

Dimulai dari motor aki polisi model Honda PCX, dengan kapasitas baterai 6V7A dan shockbreaker yang membuat nyaman anak saat berkendara. Kemudian hadir mobil polisi model Toyota Fortuner Legender, dengan 2 baterai 6V4.5A, sabuk pengaman, remote control, dan pintu yang dapat dibuka.

Terakhir, ada mobil polisi model Mitsubishi Triton yang dilengkapi 2 baterai 6V4.5A, sabuk pengaman, remote control, pintu yang dapat dibuka, serta bagasi. Seluruh model juga dilengkapi lampu LED strobo, walkie talkie, sirine, dan konektor USB.

Ketiga model hadir dalam dua varian warna, yaitu warna dasar abu-abu dengan aksen kuning khas tim Sabhara (Samapta Bhayangkara), dan warna dasar putih dengan aksen biru dan garis putih, khas mobil Polantas (Polisi Lalu Lintas).

Stephanus Bart Nureka, General Manager Merchandising PT Toys Games Indonesia menyebut, dengan fitur realistis dan desain yang menarik, mainan ini tidak hanya akan membangkitkan imajinasi anak-anak tetapi juga mengedukasi mereka.

Pasalnya pada saat anak bermain, orang tua maupun pengasuh bisa menyisipkan edukasi tentang tertib berlalu lintas, seperti pengenalan rambu lalu lintas, fungsi zebra cross, hingga mengajarkan nilai-nilai keadilan, kebaikan, dan pertolongan.

“Selama ini yang ada di pasaran adalah mobil polisi luar sehingga banyak permintaan dari customer untuk menghadirkan mobil aki polisi Indonesia. Akhirnya kami langsung berbicara dengan Korps Lalu Lintas Polri dan ternyata mereka mendukung, karena peluncuran ini sejalan dengan program pemerintah yaitu Polisi Sahabat Anak yang mendukung edukasi dini untuk tertib berlalu lintas,” jelas Stephanus dalam acara peluncuran di Tangerang, Rabu (20/09/2023).

Untuk menjamin keamanan dan kenyamanan saat bermain, seluruh mobil dan motor aki yang diluncurkan telah memiliki sertifikat Standar Nasional Indonesia atau SNI. Ketiga model juga telah mengantongi lisensi resmi dari Honda, Toyota, dan Mitsubishi sebagai jaminan keakuratan desain.

“Produk ini sudah tes SNI, termasuk remnya dan kecepatan yang aman untuk anak. Kami juga ada fitur remote, sehingga untuk anak yang belum bisa menyetir sendiri bisa dibantu (oleh orang tua atau pengasuhnya). Adapun bobot maksimal dari produk ini adalah 35 kg, atau sekitar usia 1-7 tahun,” tambah Christina Tanumulia, Sales Manager PT Pangeran Maju Bahagia (PMB Toys).

Kombes Pol. Arman Achdiat, SIK. M.Si, Kepala Subdirektorat Pendidikan Masyarakat Direktorat Keamanan dan Keselamatan Korlantas Polri, menyambut baik kolaborasi ini. Khususnya untuk mendukung program Polisi Sahabat Anak, yang menjadi salah satu cara untuk membiasakan anak-anak tertib dan disiplin berlalu lintas sejak dini.

“Melalui medium mobil dan motor polisi anak ini, tentunya proses penyuluhan akan menjadi lebih menarik dan menyenangkan. Semoga yang kita lakukan ini bisa bermanfaat, terutama bagi anak-anak sebagai generasi penerus,” harap dia.

Menyambut Hari Lalu Lintas Bhayangkara, Toys Kingdom bersama PMB Toys juga turut mendukung program Polisi Sahabat Anak melalui dukungan berupa 4 unit mobil dan motor polisi anak untuk dipergunakan sebagai sarana edukasi di Taman Lalu Lintas di Cibubur yang dikelola oleh Korlantas Polri.

“Harapan kami, mobil dan motor polisi untuk anak ini dapat menghadirkan kegembiraan dan senyuman bagi para penggunanya, khususnya untuk anak-anak yang bercita-cita menjadi polisi di kemudian hari. Terlebih ini produk buatan Indonesia,” tutur Stephanus.

Ketiga produk terbaru ini bisa didapatkan di seluruh toko Toys Kingdom yang beroperasi di 24 kota di Indonesia, dengan harga Rp2,499 juta untuk varian mobil dan Rp1,899 juta untuk motor.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved