Technology Trends

Holding RS BUMN Hadirkan Layanan Chatbot 24 Jam

PT Pertamina Bina Medika – Indonesia Healthcare Corporation (Pertamedika IHC) atau Holding Rumah Sakit BUMN meluncurkan layanan informasi 24 jam melalui chatbot. Chatbot akan bekerja merespons dengan cepat terkait pertanyaan pelanggan, pasien, dan masyarakat Indonesia yang memerlukan informasi seputar layanan RS IHC Group.

Manager Corporate Communication Pertamedika IHC Fadhilah mengatakan bahwa layanan contact center lewat chatbot ini berfungsi memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi seputar korporasi maupun operasional layanan kesehatan sesuai kebutuhan.

Misalnya, layanan pendaftaran rawat jalan, pendaftaran Medical Check Up, layanan rawat jalan, dan dapat terhubung langsung dengan petugas call center apabila membutuhkan informasi seputar permohonan maupun pengaduan yang tersedia 24 jam sehari dan 7 hari dalam seminggu.

“Layanan Chatbot atau Live Agent melalui website ini dilengkapi dengan SDM Call Center yang siap melayani masyarakat dengan cepat dan tepat,” jelasnya.

Layanan ini juga memiliki barcode yang dapat ditunjukkan kepada petugas secara langsung saat mengunjungi RS untuk mendapatkan layanan kesehatan di beberapa wilayah sesuai yang didaftarkan.

“Langkah ini menandai komitmen IHC sebagai Holding RS BUMN dalam memberikan layanan kesehatan berkualitas bagi semua kalangan,” tutur Fadhilah.

Editor: Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved