Property

30 Tahun Sentul City Jadi Kota Mandiri di Bogor

Julukan sebagai kota mandiri harus memenuhi beberapa kriteria. Sebut saja mesti memiliki area pemukiman yang luas dengan beragam fasilitas lengkap, terutama sarana pendidikan, fasilitas bisnis dan perdagangan, fasilitas kesehatan, juga fasilitas pelengkap seperti pusat perbelanjaan dan rekreasi. Tak kalah pentingnya, kawasan itu bisa dimanfaarkan warganya untuk bekerja dan mencari nafkah.

Merespons fakta tersebut, kawasan Sentul City dengan luas lahan 3.100 hektare yang dikembangkan oleh PT Sentul City Tbk menjadi penggagas kota mandiri yang , terintegrasi, dan terbesar di Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Kota satelit ini telah memperkaya pembangunan Indonesia menuju masa depan yang lebih baik.

Untuk sarana pendidikan, di Sentul City ada taman bermain hingga perguruan tinggi, yakni Sampoerna Academy Sekolah Pelita Harapan, Universitas Trisakti dan Institut Agama Islam (IAI) Tazkia sebagai kampus penyedia pendidikan keuangan syariah terbaik di dunia. Beragam institusi pendidikan lainnya seperti Sekolah Nasional Plus BPK Penabur dan BCA Learning Center juga turut hadir.

Fasilitas kesehatan yang lengkap dan terkini juga hadir di Sentul City seperti RS EMC Sentul serta banyak pula klinik kecantikan dan spesialis lainnya yang membuka praktek. Aeon Mall Sentul City yang merupakan pusat perbelanjaan terbesar di Kabupaten Bogor dan Ikea Sentul sebagai tempat yang menjadi solusi dan inspirasi perabot rumah tangga juga ada.

Tidak hanya itu, fasilitas penunjang seperti sarana olahraga, sarana rekreasi sampai restoran dan kafe dapat ditemukan di Taman Budaya Sentul City yang saat ini menjadi destinasi wisata favorit. Tidak sampai satu jam perjalanan dari Jakarta, wisata dan rekreasi menarik seperti JungleLand Adventure Theme Park sebagai salah satu taman bermain wahana terbesar di Indonesia dengan luas area 35 hektare, area perkemahan Gunung Pancar, Sentul Highland Golf Club dengan 18-holes Championship Golf Course hingga resto dan café dengan pemandangan yang menakjubkan dapat dinikmati di Sentul City. Makin lengkap menjadi destinasi wisata menyusul banyaknya hotel termasuk jaringan hotel internasional yang hadir di Sentul City seperti The Alana Hotel Conference Center, Aston Sentul Lake Resort, Hotel Neo + Green Savana, dan Harris Hotel.

“Sebagai kawasan Kota Mandiri, Sentul City mendapat perhatian yang baik dari berbagai kalangan baik dari warga, konsumen, entitas bisnis, hingga property developer lainnya. Hal tersebut dapat terlihat dari semakin lengkapnya fasilitas yang ada di Sentul City berkat kerja sama dari berbagai pihak,” ucap Timotius Thendean, Direktur Marketing PT Sentul City Tbk dalam siaran pers, belum lama ini.

Lokasi Kota Mandiri Sentul City berada di kawasan perbukitan yang asri dan dikelilingi empat gunung dengan rimbunnya pepohonan menjadi pemandangan utama. Taman-taman yang tertata menjadi suguhan yang memanjakan mata. Dan tentu saja hal tersebut memberi nilai lebih pada kualitas lingkungan yang lebih sejuk dan kualitas udara yang lebih baik. Selama 30 tahun berkarya untuk Indonesia, PT Sentul City Tbk terus maju berkembang, melayani, dan mengabdi di dunia properti.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved