Automotive

SUV Andalan Baru Mitsubishi Maksimalkan Pelanggan Loyal

Keberhasilan Mitsubishi Motors dalam penjualan Xpander tidak mau disia-siakan. Sejak diluncurkan tahun 2017 hingga kini masih menjadi mobil dengan penjualan tinggi di mobil tipe MPV ini. Loyal customer juga sudah terbentuk pada merek Mitsubishi Motors. Inilah yang ditangkap oleh pabrikan mobil Jepang ini menangkap pelanggan loyalnya untuk naik kelas ke kendaraan barunya dengan tipe SUV yaitu Mitsubishi Xforce.

Mitsubishi XForce telah mencuri perhatian masyarakat sejak diperkenalkan di pasar. Tetsuhiro Tsuchida, Director of Sales & Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menjelaskan Xforce memang ditujukan untuk segmen pembeli pasar di atas Xpander.

“Makanya kami membidik di inter circle pelanggan loyal Mitsubishi Motors untuk Xforce ini sebagai mobil kedua atau ketiga mereka,” jelasnya. Jadi MMKSI menggarap serius existing market untuk mendongkrak penjualan Mitsubishi Xforce ini.

Sejak diperkenalkan dalam peluncuran global di GIIAS 2023, Mitsubishi Xforce telah mencatat penjualan sebesar 1.078 unit, dimana hasil tersebut diperoleh di ajang dan selama periode GIIAS berlangsung. Selanjutnya Mitsubishi XForce akan diproduksi di Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (Bekasi, Jawa Barat), dan dijadwalkan untuk dipasarkan di negara-negara ASEAN lainnya, Asia Selatan, Amerika Latin, Timur Tengah, dan juga Afrika. Hingga kini pemesanan (SPK) Mitsubishi Xforce sudah mencapai 1.900 unit. Diharapkan jumlah ini terus meningkat hingga akhir tahun.

“Kami convidence XForce akan mengikuti suksesnya penjualan Xpander dengan mengambil middle up, tapi secara segmen lebih naik dibanding Xpander,” terang kata Planning Section Sales Training Department MMKSI Hendra Gunawan, di peluncuran Mitsubishi XForce di Pekanbaru, Kamis (21/09/2023).

Lalu apa keunggulan Mitsubishi XForce dibanding mobil sejenis di kelasnya? Mitsubishi XForce merupakan kendaraan penumpang dengan model compact SUV 5-seater yang hadir dengan tagline Infinite Xcitement dikembangkan dengan studi dan fokus bahwa model ini digunakan di wilayah ASEAN.

Memiliki karakter stylish dan robust, desain SUV autentik, menyuguhkan bodi yang berukuran compact, menawarkan handling yang baik, kenyamanan serta utilitas fitur seperti interiornya yang luas dan berbagai ruang penyimpanan.

Mitsubishi XForce diklaim memberikan rasa aman dalam pengendalian serta dalam berbagai cuaca dan kondisi jalan. Pengguna Xforce juga dimudahkan dengan fitur Hands-free Power Liftgate, memberikan kemudahan dan kepraktisan membuka pintu bagasi dengan sensor kaki dan ada empat drive mode (mode berkendara) Normal, Wet, Gravel, Mud. Wet Mode pertama kali disematkan pada model Mitsubishi Motors.

Fitur keselamatan pengendalian di jalan dihadirkan di Xforce yang memberikan keamanan berkendara di berbagai cuaca dan kondisi jalan, dan dilengkapi dengan 4 airbags (driver, passenger dan side airbags), serta beberapa fitur ADAS, seperti: Active Stability Control (ASC), Hill Start Assist (HAS), Blind Spot Warning (BSW), serta Rear Cross Traffic Alert (RTCA), Tire Pressure Monitoring System (TPMS), dan sebagainya.

Desain eksterior dengan konsep silky dan solid; identitas desain New Generation Dynamic Shield; Futuristic T-Shape Headlight; Stylish Rear Combination Lights; dipadukan dengan ban 18 inci menghasilkan profil kuat dari sebuah autentik SUV.

Interior terkini dengan nuansa yang modern. Dilengkapi dengan horizontal axis instrument panel dengan mélange dan mocha interior; floating console; dan ambient lighting. Selain itu didukung Advanced Monolithic Display & Meter, terdiri dari Smartphone-link Display Audio (SDA) 12,3 inci yang menawarkan visual berkualitas tinggi, yang dilengkapi fungsi dan konten yang menarik dengan Wireless Connectivity Android Auto dan Apple Carplay4, serta Digital Driver Display 8 inci yang memberikan informasi yang beragam dan mudah dibaca dengan visual berkualitas tinggi.

Kenyamanan untuk pengemudi dan penumpang dengan ruang kabin shoulder room, leg room dan hip room yang terluas di kelasnya, diperkuat dengan 8-step reclining (17 hingga 33 derajat), konfigurasi kursi belakang 40:20:40 dengan seat material dengan fitur anti heat guard technology. Diluncurkan dalam dua pilihan varian, dan enam pilihan warna dijual dengan harga Rp 400 jutaan (tergantung tipenya).

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved