CSR Corner

Haus Salurkan Donasi Rp 549 Juta Untuk Pembangunan Sekolah Alam

Haus! menyalurkan donasi Rp 549,20 juta untuk pembangunan pembangunan sekolah alam An-Naba di Bogor, Jawa Barat. (Foto : Istimewa).

Haus! menyalurkan donasi dari penggalangan dana sekitar Rp 549,20 juta untuk pembangunan sekolah alam An-Naba. Bantuan ini merupakan bagian kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan yang diberi tajuk Haus Pahala. Program ini menyisihkan Rp 1.000 dari setiap transaksi menu Haus Pahala. Brand F&B ini berkolaborasi dengan lembaga independen binaan Ustadz Fatih Karim, Cinta Quran Foundation.

Gufron Syarif, Pendiri dan CEO Haus! mengatakan, memasuki tahun kelima perjalanan perusahaan, pihaknya menyadari bahwa masih banyak dampak dan manfaat lain yang dapat dibagikan kepada masyarakat Indonesia. “Bersyukur sekali, program Haus Pahala mendapat sambutan baik dari para pelanggan dan dana yang dikumpulkan bisa memenuhi kebutuhan pembangunan sekolah alam An-Naba.” ungkap Gufron dalam keterangannya yang dikutip pada Jumat (22/09/2023).

Dana yang terkumpul disumbangkan sepenuhnya untuk keperluan pembangunan sekolah alam An-Naba yang berlokasi di Bogor. Sekolah ini menggunakan metode pembelajaran aktif bersama alam, di mana para siswa dilibatkan secara langsung dan merasakan pengalaman nyata dalam aktivitas termasuk bermain, berkebun, hingga outing. Adapun sekolah alam ini mengakomodasi siswa dari tingkat TK hingga sekolah dasar (SD), dengan tambahan program Rumah Tahfizh yang mendampingi siswa usia 6-12 tahun yang ingin menghafal Al-Quran.

Dalam sesi simbolisasi penyerahan donasi, Dewan Pembina Cinta Quran Foundation Ustadz Fatih Karim mengatakan, “Sungguh bersyukur sekali melihat niat baik dan usaha proaktif yang dilakukan oleh Haus! dalam memberikan dampak nyata kepada pihak yang membutuhkan. Semoga aksi ini dapat menginspirasi banyak pihak lainnya untuk aktif berbagi dan memberi manfaat kepada masyarakat lainnya.”

Melihat hasil dan manfaat yang telah diberikan, Gufron menambahkan bahwa program Haus Pahala akan menjadi sebuah program reguler yang akan dijalankan oleh Haus!. Ke depannya, dengan dukungan dari para pelanggan setia, perusahaan ini terus berkomitmen untuk terus menebar kebaikan ke lebih banyak pihak yang membutuhkan melalui program tersebut.

“Sejak awal, Haus! berkomitmen untuk menyebarkan kebahagiaan kepada masyarakat melalui produk ataupun inisiatif yang kami lakukan. Ke depan, kami akan meneruskan program Haus Pahala untuk semakin menyebarkan kebahagiaan dan manfaat dimulai dari lingkungan terdekat, termasuk kawasan di sekitar store Haus! yang membutuhkan bantuan,” tutur Gufron.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved