Marketing Trends

Tiga Produk Baru Toshiba Diharapkan Rebut Pangsa Pasar 10% di 2025

Di era digital ini, TV pintar atau smart TV telah menjadi produk favorit masyarakat. Masyarakat tidak lagi menggunakan TV untuk menonton siaran TV saja, tetapi juga hiburan melalui platform streaming dan bermain games.

Melihat kebutuhan tersebut, Toshiba meluncurkan inovasi terbarunya untuk memenuhi kebutuhan pasar. Ketiga seri tersebut meliputi Mini LED 4K Z870, Gaming TV Z670M dan Quantum DOT 4K M550. Pada seri ini, Toshiba menggunakan teknologi kecerdasan buatan dengan memperkenalkan Regza Engine ZRi yakni teknologi berbasis AI dan teknologi Mini LED.

“Peluncuran tiga seri terbaru ini untuk meningkatkan pengalaman hiburan melalui inovasi, kualitas gambar, suara dan desain. Model-model unggulan ini, merupakan perwujudan klasik dari esensi merek kami, kata Ishibashi, Executive Vice President and CTO, TVS Regza Corporation di Jakarta (21/09/2023).

Seri Z870M dilengkapi dengan lampu latar Mini-LED sehingga memberikan kontras dan kecerahan dan teknologi Full Array Local Dimming Pro untuk meningkatkan kontras dengan zona lampu latar Selain itu, teknologi Quantum Dot Colour juga memperkaya spektrum warna. Toshiba Z870M juga mendukung berbagai format HDR termasuk Dolby Vision HDR, HDR10+, dan HLG.

Sementara itu seri TV Z670M dirancang untuk para gamer dan dilengkapi dengan Game Mode Pro yang memberikan gameplay dengan respon cepat sehingga bisa meningkatkan pengalaman gamer dengan koreksi warna. “Toshiba Z670M dilengkapi dengan AMD FreeSync Premium, Variable Refresh Rate (VRR) pada 144Hz, dan Auto Low,” kata Nishioka Tatsuhiro, Brand Manager Toshiba TV Global menjelaskan.

Terkahir, seri M550M dilengkapi dengan AI Upscaling, Auto View, dan Color Re-Master Pro. Teknologi Quantum Dot Toshiba, kata dia, juga menciptakan warna-warna alami dan hidup yang tetap sesuai dengan aslinya. ”TV M550M juga menghadirkan inovasi dalam kualitas suara dengan fitur-fitur seperti Regza Power Audio Pro dan Tru Bass Booster.”

Agus Subiantoro, Presiden Direktur Toshiba TV Indonesia mengatakan peluncuran tiga seri ini untuk mengukuhkan brand position Toshiba di pasar Indonesia dan memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen. “Toshiba sudah 70 tahun berdiri dan 35 tahun hadir di Indonesia. Ini lebih dari cukup. Kami pernah menjadi brand nomor satu di Indonesia, mulai tahun ini kami mencoba lagi untuk menjadi nomor satu,” kata Agus.

Sejak tahun 2022, dia mengatakan, penjualan Toshiba di Jepang mengalami kenaikan dua kali lipat. Kenaikan kinerja ini menempatkan Toshiba sebagai pemimpin pasar di Jepang. Agus menjelaskan pihaknya akan mengadopsi langkah yang dilakukan Toshiba disana untuk kemudian diaplikasikan ke Indonesia. Empat langkah yang akan dilakukan Toshiba antara lain pertama, Toshiba Indonesia akan fokus pada produk big screen untuk entry level.

Kedua, memperbarui toko agar lebih inovatif dengan memperluas area dan mengatur display produk unggulan. Ketiga, pricing harga sesuai dengan target pasar. Keempat, mengembangkan channel penjualan sehingga bisa lebih dekat dengan konsumen. “Kami akan fokus pada e-commerce channel dan melakukan marketing investment untuk menarik trafik yang nantinya akan menaikkan penjualan,” ucapnya.

Dengan strategi yang dilakukan, Agus yakin Toshiba Indonesia akan mencapai pangsa pasar atau market share 10% tahun 2025 nanti. “Kami yakin karena kami belajar dari keberhasilan Toshiba di Jepang dan akan mencapai target tersebut di tahun 2025,” ungkapnya menutup pembicaraan.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved