Property

Mitra10 Targetkan Tarik 30 Ribu Pengunjung di Cabang ke-46

Ritel bahan bangunan Mitra10 melanjutkan ekspansinya di tahun 2023 ini dengan membuka cabang baru di Bintaro Jaya, Tangerang, Banten. Pembukaan toko terbaru ini menggenapi cabang Mitra10 menjadi 46 cabang. Kedua toko ritel ini menempati lahan seluas 14.000 meterpersegi dan ditargetkan menarik 30.000 pengunjung per bulan.

“Mitra10 Bintaro Jaya menyediakan selling space seluas 6.000 meterpersegi, serta gudang toko seluas 4.000 meterpersegi dan Selling Space Atria seluas 1.500 meterpersegi beserta gudang tokonya seluas 45 meterpersegi. Lebih dari itu, kami menyediakan 13.000 SKU,” kata Erick Koswara, GM Marketing dan Komunikasi Mitra10. Di sini, konsep yang diusung adalah shop in shop, di dalamnya terdapat Toko Atria furnitur yang merupakan sister company Mitra10.

Konsep ini, kata dia, memudahkan pelanggan memenuhi kebutuhan bahan bangunannya. “Jika Mitra10 Bintaro merupakan toko ke-46, maka Atria Bintaro merupakan toko ritel furniture ke-20 di Indonesia,” ujarnya melanjutkan. Di Atria, para pengunjung dapat memilih beragam produk furnitur seperti kategori Aksesoris, Bedroom Set, Bed Gelar, Commercial, Dining, Kids, Living, Mattress, Office, Storage, Wardrobe, dan lainnya. Produk-produk bahan bangunan dan Home Improvement tersebut merupakan 80% buatan lokal dalam negeri.

Selain menjual brand-brand kenamaan dari prinsipal, Mitra10 juga memiliki private brand yakni Zehn, Tidy, Sincere, Durafloor, Fiorano dan Ceramax, Durevole, Glucklich, Winst, Heatsafe, Aquamax. Erick menambahkan saat ini, Mitra10 memiliki konsep omnichannel, sehingga konsumen bisa berbelanja melalui online dan offline. Adapun platform digital yang dimaksud di awal meliputi website, marketplace, dan Whatsapp Business Chat.

Sekadar tahu, segmen ritel moderen Mitra10 dan Atria merupakan entitas anak dari PT Catur Sentosa Adiprana Tbk (CSAP). CSAP sendiri memiliki masing-masing 99,9% saham kepemilikan di PT Catur Mitra Sejati Sentosa dan 99% saham kepemilikan di PT Catur Sentosa Berhasil (CSB). Pada Semester I/2023, CSAP mencatatkan pendapatan konsol Rp7,8 triliun atau tumbuh 5 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Sedangkan Total Penghasilan Komprehensif Tahun Berjalan yang Dapat Diatribusikan Kepada Pemilik Entitas Induk mencapai Rp91,5 miliar, mengalami sedikit koreksi dibandingkan tahun lalu Rp112 miliar. Segmen ritel pada Semester I/2023 tercatat Rp2,9 triliun, tumbuh 7,7persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Angka tersebut setara kontribusi sebesar 34 persen terhadap total pendapatan konsolidasi.

Selain segmen ritel, CSAP juga memiliki segmen distribusi dengan pendapatan Rp4,9 triliun, setara kontribusi 62 persen atas total pendapatan secara konsolidasi Rp7,4 triliun di enam bulan pertama 2023. Pencapaian tersebut setara pertumbuhan 3,6 persen (YoY) jika dibandingkan pendapatan periode yang sama tahun lalu.

“Strategi ekspansi ritel memberikan kontribusi positif terhadap kinerja perusahaan, dimana Mitra10 telah tumbuh 8,7x lipat sejak tahun 2009 dan menawarkan 65.000 SKU,” kata Idrus Widjajakusuma, Corporate Secretary PT Catur Sentosa Adiprana Tbk.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved