Management Trends

Atome Berkolaborasi dengan CBI Tingkatkan Penilaian Risiko Kredit

Atome, layanan Buy Now Pay Later (BNPL) melalui entitas lokalnya PT Atome Finance Indonesia, bekerja sama dengan Credit Bureau Indonesia (CBI), sebagai salah satu perusahaan Lembaga Pengelola Informasi Perkreditan (LPIP) di Indonesia.

Menurut Vemil Putra, Risk Director Atome Finance Indonesia, kemitraan strategis adalah bagian dari langkah strategis perusahaan yang berkomitmen untuk memberikan akses fasilitas kredit kepada masyarakat. Dia menuturkan bahwa pihaknya selalu berusaha untuk meningkatkan kualitas dan efektivitas dalam menilai risiko kredit dari pelanggannya. Melalui kemitraan ini, Atome Finance Indonesia memanfaatkan layanan informasi perkreditan yang disediakan oleh Credit Bureau Indonesia (CBI) dan mengintegrasikannya dengan kebutuhan manajemen risiko yang mereka miliki.

“Kami terbantu dengan produk dan layanan yang diberikan oleh CBI karena dapat meningkatkan layanan kami secara menyeluruh kepada semua customer kami. Kecepatan layanan serta produk yang dapat memberikan output data yang terkini, menjadi faktor penting bagi model bisnis yang membutuhkan kecepatan dalam melayani customer,” ujarnya

Anton Adiwibowo, Direktur Bisnis dan Layanan CBI menyatakan perusahaan berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik kepada pelanggan kami dengan menyajikan produk dan layanan dengan keleluasaan untuk melakukan customization, menyesuaikan kebutuhan pelanggan yang hasilnya disampaikan dengan dukungan komputasi yang cepat menggunakan data terkini. Menurutnya kerja sama ini menandai langkah penting dalam mengembangkan layanan keuangan Atome Finance Indonesia yang lebih baik dan memberikan nilai tambah kepada pelanggan di seluruh Indonesia.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved