Marketing Trends

Kolaborasi Brand Sepatu Lokal dan Seniman Lokal Hadirkan Sepatu Seri Baru

Playboy Shoes berkolaborasi dengan seniman lokal asal Jakarta, Muklay. Kemitraan bisnis ini menghasilkan produk sepatu dengan desain lebih playful dan gaya pop surealisme.

“Untuk kolaborasi dengan Muklay mulai dari proses awal, pemilihan siluet, pemilihan warna, sampai pemilihan aksesoris dan finishing produknya,” kata Mohammad Fiqih, Marcomm Manager Playboy Shoes Indonesia dalam keterangan tertulis di Jakarta (25/11/2023).

Lebih jauh dia menceritakan koleksi ini adalah perayaan ekspresi artistik yang berani untuk mendobrak batasan desain sepatu pada umumnya. “Palet warna mencolok yang digunakan dalam kolaborasi ini mudah untuk dipadupadankan untuk penampilan sehari-hari, siang hingga malam,” kata dia.

Adapun koleksi ini akan hadir dalam bentuk sneakers, loafers, dan slingback mules. Di waktu yang sama Muklay menceritakan tim Playboy Shoes bisa merealisasikan ide-idenya sampai detail paling kecil. “Ilustrasi juga direalisasikan dengan banyak teknik, ada bordir, print, pin dan di kulit jadi sebuah sepatu collab yang keren banget dan belum pernah dibikin sebelumnya,” tutur Fiqih.

Muklay menyebutkan proses pengerjaannya dilakukan sejak Agustus tahun lalu. Perjalanannya dimulai dari mengumpulkan referensi, membuat logo Playboy dengan ilustrasi, design siluet sepatu, sampling sampai detil-detil aksesoris di sepatu.

“Hambatannya mungkin karena bikin siluet baru dan banyak detail yang ingin ditampilkan. Jadi proses dari ide sampai sepatu final cukup panjang, aplikasi teknik di satu sepatu juga banyak, tapi overall sangat puas sama hasilnya,” ungkap dia.

Dia berharap hasil kolaborasi tersebut bisa diterima dengan baik oleh publik dan Playboy Shoes bisa terus berinovasi dengan seniman-seniman Indonesia lain.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved