Corporate Action Capital Market & Investment

ESSA Perpanjang Perjanjian Jual Beli Gas untuk Kilang LPG

Foto : Surya Esa.

PT Surya Esa Perkasa Tbk. (ESSA) menandatangani Perpanjangan Perjanjian Jual Beli Gas dengan PT Pertamina EP untuk memastikan sumber energi dan bahan baku yang berkelanjutan dan andal untuk operasional kilang LPG. Perpanjangan kontrak ini menegaskan kembali komitmen ESSA terhadap operasional yang stabil dan andal.

Perpanjangan bisnis ini ditandatangani pada 20 September 2023 dalam acara Indonesia Upstream Oil & Gas 2023 (IOG) International Convention di Bali Convention Center, Nusa Dua, Bali. Perseroan diwakili oleh Isenta Hioe, Direktur ESSA dan Pertamina EP diwakili oleh Chalid Said Salim, Direktur 1 PT Pertamina EP.

Perpanjangan Perjanjian Jual Beli Gas sampai dengan 31 Desember 2027, mengamankan pasokan gas alam yang andal untuk operasional kilang LPG yang sedang berlangsung yang sangat penting untuk mengurangi ketergantungan Indonesia pada impor energi.

Vinod Laroya, CEO ESSA menyatakan,“Kemitraan ini memperkuat komitmen kami untuk memastikan operasional kilang LPG yang stabil, menyiapkan panggung untuk pertumbuhan dan inovasi yang berkelanjutan.”

ESSA, emiten yang bergerak di sektor energi dan kimia melalui kilang LPG (liquefied petroleum gas) dan pabrik amoniak ini berharap dapat melanjutkan kemitraan yang kuat dengan Pertamina EP. “Dan memanfaatkan perpanjangan kontrak ini untuk mendorong inovasi, pertumbuhan, dan pengelolaan lingkungan,” sebut Vinod dalam siaran pers di Jakarta, Senin (25/09/2023).

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved