Trends

(X)S.M.L Tembus Tokyo Fashion Week SS2024

“Be Sustainable Be Fashion”, tema yang diusung (X)S.M.L pada ajang Rakuten Fashion Week di Tokyo, Jepang.

(X)S.M.L menjadi satu-satunya brand dari Indonesia yang berhasil masuk dalam seleksi acara Tokyo Fashion Week atau yang lebih dikenal dengan Rakuten Fashion Week SS2024 di Shibuya Hikarie, Tokyo Jepang, akhir agustus lalu. Menampilkan konsep baru, (X)S.M.L mengangkat tema sustainability design yaitu “Be Sustainable Be Fashion” untuk koleksi Spring Summer 2024.

Keseluruhan design sangat mengedepankan konsep sustainable, dengan tiga hal penting yaitu penggunaan bahan melalui proses alami, design konsep bertema Mix and Match yang mudah dipadu-padankan dan design yang versatile atau multi fungsi yang bisa digunakan dalam berbagai acara.

Menurut Lead Creative & Design dari (X)S.M.L, Gerda K dan Jun Mardian, koleksi sustainable (X)S.M.L yang ditampilkan ini sekaligus mengawali reborn dari brand ini yang mengedepankan ramah lingkungan, dengan kualitas terbaik dan desain-desain yang sifatnya abadi dan bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Berta Guritno, Managing Director (X)S.M.L, menyatakan bahan yang digunakan untuk koleksi SS2024 ini memang belum sepenuhnya menggunakan proses alami. “Namun komitmen (X)S.M.L akan terus fokus kepada konsep sustain yang ramah lingkungan untuk mengurangi dampak buruk limbah industri dan menciptakan ecosystem yang berkesinambungan,” tutur Berta saat (X)S.M.L menggelar acara Tokyo Fashion Week SS2024 ENCORE di Jakarta dengan menampilkan berbagai koleksinya saat fashion show di Rakuten Fashion Week SS2024 lalu.

Walau menggunakan proses alami, bahan-bahan yang digunakan untuk koleksi ini tetap mengedepankan kualitas terbaik, dari sisi kualitas produksi sampai dengan design-design yang bersifat abadi/classic yang bisa digunakan untuk waktu yang lama. (X)S.M.L mengajak untuk tidak hanya para produsen fashion namun juga kepada pengguna dan pecinta fashion untuk bersama-sama lebih peduli terhadap lingkungan. Bersama, kita bisa menjaga lingkungan!


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved