Trends Economic Issues

Pemimpin Industri Energi Meriahkan HLN ke-78 dan Enlit Asia 2023

Pameran dan Konferensi Hari Listrik Nasional (HLN) ke-78 kerja sama Enlit Asia 2023 bersama Masyarakat Ketenagalistrikan Nasional (MKI) akan hadir pada tanggal 14-16 November 2023 di ICE, BSD Tangerang. Para pemimpin industri energi di Asia seperti PT PLN (Persero), TNB Power Generation Sdn. Bhd, up to Singapore Power telah dipastikan menjadi pembicara sekaligus meramaikan pameran industri energi Enlit Asia Summit.

Acara ini akan menghadirkan lebih dari 350 peserta pameran dari seluruh dunia untuk memamerkan teknologi dan inovasi terbaru yang mendukung transisi energi di Kawasan ASEAN. Kegiatan internasional ini juga menghadirkan para ahli dan pemimpin industri yang akan membagikan solusi terkini dan studi kasus tentang pemanfaatan teknologi terkini di lapangan. Ditargetkan ada lebih dari 150 pembicara dari dalam dan luar negeri yang akan terlibat dalam forum ini.

Hari Listrik Nasional ke-78 – Enlit Asia 2023 akan menggelar beberapa agenda dalam bentuk seminar/forum yang terdiri dari CEO Dialoque, Power Grid Track, Power Generation Track dan Hydrogen & Ammonia Symposium. Beberapa narasumber yang telah mengonfirmasi kehadiran antara lain: Darmawan Prasojo, Presiden Direktur PT PLN; Chairani Rachmatullah, Presiden Direktur PT PLN Engineering, Edwin Nugraha Putra, Presiden Direktur PT PLN Indonesia Power dan lainya.

Sedangkan pembicara dari luar negeri di antaranya Dato Baharin Bin Din, President & CEO TNB; Jimmy Khoo, CEO SP PowerGrid Limited dan

Somruedee Chaimongkol, CEO Banpu.

Ketua Umum MKI Evy Haryadi mengatakan, pihaknya melihat perlunya kesiapan dalam menghadapi transisi energi melalui kolaborasi dan dukungan dari banyak pihak. Saling bertukar ide, pengalaman dan solusi yang implementatif menjadi sangat penting. Hal itu dapat dilakukan dengan melibatkan para tokoh yang memiliki keahlian dan kapabilitas yang mumpuni.

Lebih lanjut, Evy menyampaikan, HLN ke-78 – Enlit Asia 2023 mengangkat tema ‘Strengthening Asean Readiness in Energy Transition’, yang dihadirkan melalui empat forum diskusi, simposium, seminar dan jejaring, dalam rangka memperkuat kemampuan kita menghadapi tantangan energi masa depan, termasuk mencapai target net zero emission 2060 atau lebih cepat lagi. Harapannya, semakin banyak pihak yang dapat berperan serta dan menghadiri forum yang hanya berlangsung tiga hari ini.

Portofolio Director Energy Clarion Asia Events Simon Hoare mengatakan, Enlit Asia berkomitmen kuat untuk mendukung transisi energi di kawasan ASEAN. ;”Sepanjang tahun ini, kami telah menyediakan berbagai platform bagi para pemangku kepentingan dari seluruh kawasan ASEAN untuk berbagi wawasan, update, mengatasi tantangan, dan mencari solusi. Kegiatan ini akan mencapai puncaknya di Jakarta tahun ini, di mana kami akan menghadirkan pertemuan terbesar yang melibatkan para pakar ketenagalistrikan ASEAN dan sekitarnya. Kegiatan ini merupakan kesempatan terbaik untuk melakukan networking, mempertunjukkan perkembangan terbaru di bidang energi, dan solusi inovatif lainnya, yang difokuskan pada upaya ASEAN untuk menciptakan energi yang lebih bersih di masa depan,” jelasnya.

Enlit Asia terus mengembangkan kegiatan ini dan tahun 2023 antusias karena banyak CEO dari berbagai perusahaan utilitas dan Independent Power Producer yang akan berpartisipasi dan menjadi narasumber. Semakin banyak pula pembicara internasional yang akan bergabung. Lebih dari 150 pembicara akan terlibat dalam berbagai rangkaian kegiatan acara, mulai dari KTT yang berfokus pada strategi, hingga konten teknis yang dapat diakses secara gratis di lantai pameran. Selain itu, akan menyelenggarakan lokakarya dan menampilkan sejumlah fitur baru lainnya tahun ini. Enlit Asia 2023 akan terus mempercepat perwujudan masa depan energi berkelanjutan.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved