Marketing Trends

Inovasi Baru Marshall Speaker Menangkan Pasar Audio Premium

Marshall
Peluncuran produk terbaru Marshall yaitu Willen, Emberton II dan Middleton. (Vina/SWA)

Pasar audio premium di Indonesia mengalami pertumbuhan signifikan seiring dengan meningkatnya permintaan konsumen akan pengalaman mendengarkan musik yang berkualitas tinggi. Inovasi produk dan teknologi baru, seperti peningkatan kualitas audio dan fitur konektivitas, berpotensi memperluas pasar ini.

Sebagai salah satu pelaku di industri ini, Erajaya Active Lifestyle pun tak ingin ketinggalan. Anak usaha dari Erajaya Group ini mengumumkan kehadiran tiga speaker wireless terbaru dari Marshall yaitu Willen, Emberton II dan Middleton di jaringan ritel Erajaya Group.

Jemisa Abuthan, Sound Product Specialist Erajaya mengatakan, tiga speaker ini menawarkan performa terbaik dalam menghadirkan suara yang berkualitas disertai desain khas. Pengguna tidak perlu khawatir untuk membawa speaker wireless ke luar ruangan berkat sertifikasi IP67 yang membuatnya tahan air dan debu.

“Produk terbaru ini ada peningkatan sertifikasi ketahanan air IP67, yang mana bisa terlindung dari debu dan air dengan kedalaman hingga 1 meter dan tidak lebih dari 30 menit,” jelasnya dalam konferensi pers di Jakarta.

Willen merupakan speaker wireless yang menawarkan performa audio kencang meski berukuran mungil. Produk ini memiliki masa pakai hingga lebih dari 15 jam, dan dilengkapi dengan mikrofon sehingga pengguna bisa menjawab panggilan yang masuk ke smartphone.

Emberton II adalah generasi kedua dari speaker terlaris dari Marshall yang menyodorkan performa audio lebih baik, serta masa pakai hampir dua kali lipat. Speaker ini mengusung fitur True Stereophonic yang menghadirkan pengalaman audio secara 360 derajat. Dengan sekali pengisian daya, Emberton II bisa beroperasi lebih dari 30 jam.

Sementara itu Middleton menawarkan pengalaman audio yang imersif berkat empat speaker yang memastikan kualitas suara tetap berkualitas meski didengarkan dari arah mana pun berkat fitur True Stereophonic. Middleton didukung fitur Dynamic Loudness untuk memastikan suara tetap terdengar ideal pada setiap tingkatan volume. “Speaker Middleton juga bisa berfungsi sebagai power bank untuk mengisi baterai dari speaker ke smartphone sehingga pengguna punya waktu lebih banyak untuk mendengarkan musik,” lanjut Jemisa.

Menariknya, ketiga produk ini dilengkapi fitur stack mode yang memungkinkan pengguna menggabungkan dua speaker atau lebih menjadi satu suara yang sama. “Marshall mengusung never stop listening. Jadi pengguna tidak akan kehilangan pengalaman mendengarkan musiknya. Misalnya, kita bisa stack mode satu speaker di kamar, satu di kamar mandi, satu di dapur dengan maksimal jangkauan 20 meter,” ungkapnya.

Melalui Willen, Emberton II dan Middleton, Marshall juga menegaskan komitmen ramah lingkungan melalui penggunaan plastik daur ulang dari produk konsumen seperti barang elektronik, botol minum dan lampu mobil.

Meski selalu menghadirkan inovasi baru, kata Jemisa, Marshall konsisten untuk mempertahankan gaya klasiknya yakni warna hitam dan beige. Kedua warna inilah yang mendominasi permintaan pasar.

“Segmen dari speaker Marshall di Indonesia adalah seluruh kalangan, mulai dari milenial dan gen Z hingga lebih dari dewasa. Sementara untuk di luar negeri biasanya produk ini digunakan oleh anak-anak muda alternatif style atau yang suka rock and roll,” tutur Jemisa.

Ketiga produk ini telah tersedia di gerai Urban Republic, laman e-commerce Eraspace.com dan Tokopedia denga harga Rp1.799.000 untuk Willen, Rp2.899.000 untuk Emberton II, dan Rp4.999.00 untuk Middleton. Erajaya juga menawarkan sesi try out dengan mengunjungi gerai Urban Republic terdekat untuk mencoba langsung tiga produk ini.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved