Marketing Trends

Rahasia Kompor Tanam Niko Jadi Brand Pilihan Konsumen 2023

Produk asli Indonesia Niko telah merilis beragam produk andalam untuk kompor tanam, di antaranya, Niko Kokana Black series, Niko Titanium Flip + dan sederet tipe lainnya. Dengan kualitas dan harga bersaing, produk bertagline ‘Rajanya Kompor Kaca’ ini diganjar ‘Brand Choice Award 2023’ dari Infobrand.id untuk kategori Kompor Tanam.

Tjandra Lianto, Direktur Marketing Niko Elektronic mengatakan, menjadi brand pilihan konsumen adalah suatu pencapaian yang perlu diperjuangkan. Dengan kombinasi strategi yang tepat, perhatian pada kualitas, dan komitmen untuk memberikan pengalaman terbaik bagi konsumen, menjadi brand pilihan konsumen adalah keniscayaan.

Menurutnya, pencapaian tersebut merupakan prestasi atas keseriusan Niko dalam memproduksi kompor tanam di Indonesia. “Produk kami mampu bersaing dengan produk internasional,” ungkap Tjandra dalam keterangan resmi di Jakarta (25/09/2023).

Sementara itu, Susilowati Ningsih, CEO Infobrand.id mengatakan bahwa pihaknya mengapresiasi brand-brand nasional dan internasional yang memasarkan produknya melalui marketplace di Indonesia, dan telah berhasil menjadi pilihan konsumen Indonesia. “Untuk ke-11 kalinya kami sebagai media yang berfokus pada perkembangan brand dan bisnis di Indonesia, bersama Tras N Co Indonesia sebagai perusahaan consulting yang juga fokus pada penelitian dan perkembangan brand di Indonesia, menggelar Brand Choice Award 2023,” ujarnya menguraikan.

Tri Raharjo, CEO Tras N Co Indonesia mengatakan, pada penyelenggaraan riset Brand Choice Index 2023 untuk fase ke-2 dilakukan mulai April-Juni 2023, terhadap 300 kategori produk dengan 2.500an brand terriset. Ada sekitar 63 juta transaksi produk, 36,9 juta ulasan, dan penilaian rata-rata 4,68 dari 5 melalui official store brand di dua marketplace teratas.

Tri melanjutkan, penilaian dalam riset ini dilakukan berdasarkan tiga aspek penilaian, yaitu Digital Brand Awareness Aspect, Digital Consumer Reviews & Rating Aspect, dan Digital Consumer Choice Aspect.

Selain itu, pemenang penghargaan ini harus memenuhi tiga kriteria sebagai berikut, brand-brand ter-riset memiliki official store yang terdaftar secara resmi di marketplace di Indonesia, brand-brand ter-riset meraih angka final skor 10 persen atau lebih di kategori produknya, brand achiever berada pada posisi tiga teratas dikategorinya, atau berada pada peringkat pertama apabila hanya terdapat maksimal tiga brand ter-riset di satu kategori tersebut.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved