Technology Trends

Muamalat dan BNI Kerja Sama Layanan Isi Ulang Saldo Tap Cash

PT Bank Muamalat Indonesia Tbk (Muamalat) bekerja sama dalam layanan digital dengan PT Bank Negara Indonesia (BNI). Nantinya nasabah Bank Muamalat dapat isi ulang (top up) kartu uang elektronik BNI TapCash melalui aplikasi Muamalat DIN.

Direktur Operasi dan Digital Bank Muamalat Wahyu Avianto mengatakan, kerja sama ini memperkaya layanan digital yang ada di Bank Muamalat. Pengguna Muamalat DIN dapat lebih mudah dalam bertransaksi secara non tunai menggunakan uang elektronik.

“Bank Muamalat dan BNI masing-masing memiliki keunggulan dalam hal layanan digital. Kami meyakini kolaborasi ini akan memberikan benefit bagi nasabah Bank Muamalat dan pengguna BNI TapCash. Di samping itu, kerja sama ini juga bertujuan untuk mendukung gerakan pembayaran non tunai (cashless) yang digalakkan oleh pemerintah dan Bank Indonesia,” ujarnya.

Wahyu menambahkan pihaknya terus berinisiatif memperkaya fitur yang ada di Muamalat DIN dalam rangka mengakomodir animo nasabah Bank Muamalat yang sebagian besar sudah beralih ke layanan digital. Selain itu, Muamalat terus bertransformasi menuju seamless banking dengan dukungan smart operation dan kehandalan sistem untuk melengkapi pengalaman bertransaksi perbankan dengan lebih cepat dan mudah bagi nasabah.

Direktur Digital & Integrated Transaction Banking BNI Corina Leyla Karnalies mengatakan, kerja sama ini diharapkan akan semakin melengkapi pelayanan yang diterima oleh masyarakat, baik nasabah BNI TapCash, pengguna Muamalat DIN.

“Dengan ini, masyarakat tidak perlu khawatir jika saldo TapCash-nya kurang atau habis. Karena TapCash sudah bisa di top-up melalui aplikasi Muamalat DIN,” ujar Corina..

Kartu TapCash dapat digunakan untuk pembayaran transportasi umum seperti Commuter Line, TransJakarta, MRT, LRT, Railink, kapal penyeberangan, pembayaran tol dan parkir, hingga transaksi di berbagai toko retail BNI seperti restoran, bioskop, dan mini market. Sebelumnya, Kartu TapCash dapat diisi ulang melalui channel BNI, kini isi ulang juga dapat dilakukan melalui aplikasi Muamalat DIN.

Diketahui per 31 Agustus 2023 total pengguna aplikasi Muamalat DIN tercatat sekitar 454 ribu. Angka ini meningkat 29% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Pada akhir 2023, pionir bank syariah di Tanah Air ini menargetkan jumlah pengguna Muamalat DIN mencapai lebih dari 670 ribu.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved