Book Review

Integritas, Nilai Untuk Meraih Kesuksesan

Peluncuran buku Integrity A Core Value For A Great Success (Ubaidillah/SWA)

“Integritas adalah mata uang yang berlaku di seluruh belahan dunia, dan nilainya selalu tetap dari masa ke masa. Kita tidak perlu lagi menukarnya di tempat penukaran uang atau money changer. Kita dapat menggunakan mata uang integritas ini untuk melakukan seluruh transaksi kehidupan kita di manapun kita berada. Manusia yang berintegritas akan mendapatkan kepercayaan dari sesama.”

Begitulah kesimpulan sebuah buku Integrity: A Core Value for A Great Success yang ditulis oleh Naufal Mahfudz. Naufal merupakan seorang yang berpengalaman di bidang praktisi manajemen. Buku ini merupakan catatan pengalaman panjang Naufal yang sebagian telah dimuat di beberapa media massa.

Wakil Rektor IPB University bidang Resiliensi Sumberdaya dan Infrastruktur, Alim Setiawan Slamet mengatakan bahwa integritas itu satu kata dan satu perbuatan. Apa yang dibicarakan, akan sama dengan apa yang dilakukan.

“Integritas dibentuk secara bertahap dan terus ditingkatkan. Integritas dimulai dari kebiasaan,” kata Alim dalam sambutannya di acara peluncuran buku tersebut di ICE BSD, Tangerang, Kamis (29/09/2023).

Zaim Uchrowi selaku wartawan senior yang saat ini menjabat Ketua Yayasan Karakter Pancasila menyatakan bahwa elemen sukses itu bukan hanya dari segi material, tapi yang utama adalah bahagia. Bahagia yang bukan kesenangan sesaat, tetapi bahagia abadi dunia dan akhirat.

“Buku ini bagus karena bukan sekadar pengetahuan tapi juga perjalanan sang penulis. Integritas akan membawa kita ke kesuksesan sejati,” kata Zaim dalam acara yang sama.

Buku ini diterbitkan oleh IPB Press dalam bentuk dwibahasa dan diluncurkan di Indonesia International Book Fair 2023. Penerbitan buku ini didasari karena masih belum banyaknya buku terbitan IPB Press yang berbahasa Inggris dan dapat dikerjasamakan dengan penerbit-penerbit internasional.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved